Putihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Diposkan oleh : pada tanggal 7 Aug. 2015 Kategori Tips Sehat

Hai sobat Tips Sehat Online, terima kasih tetap setia mengunjungi situs kami ini. Kali ini, saya akan berbagi informasi menarik untuk Anda, khususnya Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih berseri dengan menggunakan bahan alami yaitu air beras.

air beras untuk pemutih wajah alami
Mungkin diantara Anda semuanya belum mengetahui mengapa air beras bisa dijadikan alternatif untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Diketahui didalam kandungan beras putih terdapat beberapa zat yang bermanfaat bagi kulit manusia, diantaranya kolagen, vitamin E, Vitamin B kompleks, Oryzanol, dll. Oryzanol sendiri diketahui sebagai zat yang mampu membantu memperbaharui piemen kulit serta melindungi kulit dari ancaman bahaya sinar UV.

Jika Anda tertarik untuk mencoba metode pemutihan wajah dengan air beras, Anda bisa lakukan beberapa langkah dibawah ini.

  1. Mencuci muka dengan air beras putih secara langsung.
    Cairan ini sangat mudah, cukup campurkan beras bersama air bersih dalam sebuah wadah, berasnya sekitar 1/4 kg saja. Kemudian aduklah secara merata dan ambil airnya dengan cara disaring. Bisa dilakukan sebanyak 3 kali sampai di dapatkan air cucian beras dalam jumlah yang cukup. Nah, air cucian beras yang sudah disaring tadi bisa Anda pakai langsung untuk mencuci wajah setiap saat untuk mendapatkan manfaatnya. Untuk kelebihannya, bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan sisimpan dalam lemari pendingin. Dengan begitu bisa bertahan sampai sekitar 1 minggu sebelum mengeluarkan bau tidak sedap.
  2. Menumbuk beras dalam kain.
    Selain langsung membasuh air cucian beras ke wajah, cara lainnya adalah dengan memasukkan beras ke dalam wadah atau kain yang tidak mudah robek, misalnya kain katun. Kemudian tumbuklah beras dengan lembut hingga hancur. Selanjutnya, masih di dalam kain, masukkanlah beras yang telah ditumbuk tadi ke dalam air hangat dan tempel-tempelkan ke bagian wajah secara merata agar memperoleh hasil yang lebih maksimal. Jika sudah selesai, segera bilas dengan air dingin sampai bersih dan tepuk-tepuklah seluruh wajah dengan handuk bersih yang kering.

Dengan kedua cara diatas, maka Anda bisa mendapatkan perawatan kulit wajah yang tidak mahal dan pastinya praktis untuk dilakukan. Jadi, ingin coba perawatan pemutih wajah dengan air beras sekarang juga? Selamat mencoba!

Putihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras

Putihkan Wajah Secara Alami Dengan Air Beras Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Hai sobat Tips Sehat Online, terima kasih tetap setia mengunjungi situs kami ini. Kali ini, saya akan berbagi informasi menarik untuk Anda, khususnya Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih berseri dengan menggunakan bahan...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *