Pola Makan yang Menyehatkan

Diposkan oleh : pada tanggal 25 Sep. 2014 Kategori Gaya Hidup Sehat

Pola Makan yang Menyehatkan dapat meningkatkan harapan dan kualitas hidup bagi orang yang mampu mengembangkan kebiasaan baik dan berfokus untuk hidup sehat.

Jenis makanan yang kita konsumsi sebaiknya mempunyai proporsi yang seimbang antara Karbohidrat, Protein, dan lemaknya. Komposisi yang disarankan adalah sekitar 55-65% Karbohidrat, 10-15% Protein, 25-35% Lemak.

Pola Makan yang Menyehatkan

 

pola makan menyehatkan

Berikut ini beberapa tips sederhana untuk mengatur pola makan yang menyehatkan :

  1. Memperlambat cara makan,- Memperlambat suapan makanan secara dramatis dapat mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Ketika makanan berada di mulut, sebaiknya kunyah antara 20 atau 25 kali sebelum menelannya.
  2. Makan beberapa kali dengan porsi kecil,- Untuk membantu meningkatkan metabolisme dan mengatur gula darah. Makan lebih sering akan memengaruhi sistem pencernaan untuk selalu berkerja mengolah makanan yang memilik efek meningkatkan metabolisme dan akhirnya membakar lebih banyak kalori.
  3. Dapatkan banyak warna dalam makanan,- Upayakan menambah warna lebih dalam makan sehari-hari dengan buah dan sayuran. Buah berwarna dan sayuran kaya akan vitamin serta nutrisi akan membantu kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas.
  4. Hindari makanan olahan dalam kaleng dan siap saji,- Hindari makanan olahan dalam kaleng atau pembungkus lain yang biasanya mengandung banyak bahan pengawet. Ketika berbelanja, cobalah untuk membeli sayuran, daging segar, atau roti yang menyehatkan tubuh.
  5. Hindari minum berlebihan saat makan,- Minum satu gelas atau lebih ketika makan akan mempersulit kinerja pencernaan. Penelitian menunjukan bahwa minum air ketika makan akan mengencerkan konsentrasi asam lambung yang sangat dibutuhkan untuk mencerna makanan, Akibatnya hanya sedikit makanan yang bisa dicerna oleh tubuh. Untuk itu, sebaiknya minum air secukupnya sesuai dengan tingkat kebutuhan jangan terlalu berlebihan.
  6. Program diet makan,- Anda bisa bicarakan dengan dokte atau ahli gizi tentang segala Vitamin dan nutrisi jika anda akan melaksanakan program diet. Mungkin anda bisa melengkapi rencana diet dengan makanan alamai untuk membantu menangkal penyakit dan mengoptimalkan ksehatan anda.

Itulah beberapa tips dalam mengatur Pola Makan yang Menyehatkan. Anda bisa langsung mencoba atau menerapkannya sehari-hari. Semoga bermanfaat dan terimkasih telah mengunjungi kami di Tips Sehat Online.

Sumber  ( www.healthynesia.blogspot.com )

Pola Makan yang Menyehatkan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pola Makan yang Menyehatkan dapat meningkatkan harapan dan kualitas hidup bagi orang yang mampu mengembangkan kebiasaan baik dan berfokus untuk hidup sehat. Jenis makanan yang kita konsumsi sebaiknya mempunyai proporsi yang seimbang antara Karbohidrat,...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *