Petolongan Pertama Pada Penderita Asma

Diposkan oleh : pada tanggal 3 Oct. 2016 Kategori Tips Sehat

Tips sehat online,- Asma yakni suatu keadaan kesehatan di mana anda kesusahan bernafas lantaran adanya gangguang terhadap paru-paru. Bagi penderita asma sebaiknya memahami langkah-langkah bantuan pertama yang bisa dilakukan dan komunikasikanlah informasi tersebut dengan keluarga yang ada di sekitar anda. Hal ini pasti berguna untuk membantu penderita asma yang keadaannya lemah.

Petolongan Pertama Pada Penderita Asma

Petolongan Pertama Pada Penderita Asma

-Carilah lokasi yang nyaman dengan udara yang bersih, terbuka lagi menyegarkan, dapat dibawa ke ruangan tidur atau ruang yang memungkinkan penderita akan beristirahat dengan tenang atau bawa penderita ke ruangan yang lapang dan bebas dari kerumunan orang supaya tersedia banyak oksigen.

-Sebisa mungkin hindari penderita dari sumber alergi (elergen) yang mungkin memicu asma contohnya debu, asap rokok, asap kendaraan , serbuk sari bunga, bulu hewan peliharaan dsb.

-Rileks dan tenangkan penderita. Duduk , rileks dan ambil nafas dalam-dalam. Sikap panik malah memperburuk serangan asma. Selain itu, tenangkan pula diri anda , aturlah irama pernafasan penderita semaksimal mungkin.

-Tenangkan dan hibur penderita. hal tersebut dapat sangat membantu kepulihan pendeita meskipun cuma sementara. Janganlah betanya dan mengajak ngobrol penderita lantaran biasanya penderita susah berbicara.

-Bantu penderita untuk duduk dan istirahat, lantaran penderita lebih nyaman dalam kondisi duduk. Dengan duduk , membuat rongga paru-paru lebih luas, maka dapat membantu pernafasan si penderita atau usahakan posisi penderita dalam kondisi setengah duduk dengan pundak bersandar pada bantal atau tembok atau apa saja. Janganlah sekali-kali posisikan dalam posisi tidur, itu akan memperparah penyakit yang diderita, lantaran saluran pernafasannya dapat tersumbat dikarenakan posisi tidur yang salah.

-Longgarkan pakaian penderita sampai dapat bernafas dengan lancar terlebih seandainya memanfaatkan pakaian ketat, cepat longgarkan sebab penderita membutuhkan baju yang nyaman.

-Beri minum air hangat pada penderita, walau sedikit, ini berfungsi biar penderita tenang.

-Mengonsumsi obat secara tepat. Bila serangan asma belum pula berkurang, memberi obat asma yang telah dipastikan keamanannya oleh dokter kandungan.

Tips menghindari komplikasi dari penyakit asma yang diderita :

  • Hindari paparan asap rokok dan iritasi potensial yang lain, seperti jamur, serbuk sari, debu , bulu binatang.
  • Lebih-lebih kegiatan fisik yang bisa memicu asma bagi anda.Menghindari mengkonsumsi makanan pedas, asam yang dapat memicu heartburn (keadaan panas pada perut).
  • Biasakan untuk konsumsi buah apel kandungan dari buah apel ialah flavonoid sangat berguna untuk kesehatan paru-paru anda. Anda dapat mengkonsumsinya minimal 4x dalam seminggu.

Demikian informasi mengenai pertolongan pertama pada penderita asma, semoga dapat bermanfaat.

Petolongan Pertama Pada Penderita Asma Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips sehat online,- Asma yakni suatu keadaan kesehatan di mana anda kesusahan bernafas lantaran adanya gangguang terhadap paru-paru. Bagi penderita asma sebaiknya memahami langkah-langkah bantuan pertama yang bisa dilakukan dan komunikasikanlah informasi tersebut dengan...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *