Pertengkaran Rumah Tangga Bisa Picu Kegemukan

Diposkan oleh : pada tanggal 17 Sep. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

pertengkaran picu kegemukan

Tak sedikit dari kita yang lebih mengdepankan pola makan buruk menjadi dasar utama penyebab kegemukan. Padahal banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya kegemukan atau obesitas. Seperti yang stau ini, fakta baru menunjukan jika Pertengkaran Rumah Tangga Bisa Picu Kegemukan.

Pertengkaran dalam rumah tangga dapat menimbulkna stress yang bisa merangsang nafsu makan serta menyebabkan seseorang lebih banyak makan. Fakta ini diteliti oleh University of Deleware dan Ohio State University pada beberapa pasangan suami istri yang mengalami pertengkaran. Peneliti juga mencacat beberapa hal penting dari perubahan biologis seperti tinggi badan, berat badan, BMI, serta kadar hormon dalam tubuh.

Hasilnya, ternyata pasangan yang mengalami stres dalam rumah tangga akibat dari pertengkaran dapat mengaktifkan hormon Gherlin (hormon nafsu makan). Hormon ini tak hanya membuat anda cenderung lebih banyak makan, namun juga membuat anda menginginkan jenis makanan tertentu yang cenderung tak sehat seperti tinggi gula, lemak, dan garam.

Fakta mengenai pertengkaran berhubungan dengan kegemukan ini merupakan sebuah hal baru yang ditemukan, sebelumnya ada stres dan insomnia yang sama-sama dapat memicu kegemukan pada anda.

So, selesaikanlah masalah anda dengan kepala dingin, jangan terlalu mengikuti emosi agar pikiran dan tubuh anda tetap sehat 🙂

Pertengkaran Rumah Tangga Bisa Picu Kegemukan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tak sedikit dari kita yang lebih mengdepankan pola makan buruk menjadi dasar utama penyebab kegemukan. Padahal banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya kegemukan atau obesitas. Seperti yang stau ini, fakta baru menunjukan jika Pertengkaran...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *