Peredaran Darah Terganggu? Lancarkan dengan 5 Tanaman Ini!

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Feb. 2018 Kategori alami

Peredaran Darah Terganggu? Lancarkan dengan 5 Tanaman Ini!,- Sistem peredaran darah pada manusia termasuk hal yang vital. Hal ini disebabkan karena cairan berwarna merah ini merupakan sel pengangkut oksigen, nutrisi, serta zat lainnya pada tubuh. Maka dari itu, jika sistem peredaran darah manusia mengalami kerusakan, maka bisa menyebabkan masalah kesehatan yang besar.

Peredaran darah yang terganttu dapat menyebabkan rasa sakit yang berat pada sendi, varises, kerusakan rambut dan kuku, luka yang sulit disembuhkan, dan sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa tanaman yang bisa membantu lancarkan peredaran darah terganggu, diantaranya adalah :

  • Seledri

Selain memiliki aroma yang harum, seledri juga dapat membantu mengatasi masalah sirkulasi darah yang buruk. Pasalnya, seledri memiliki sifat diuretik dan detoksifikasi. Selain itu, senyawa yang terkandung dalma seledri juga dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi urin. Hal ini tentu dapat membuat darah jauh lebih cair. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa meminum air rebusan seledri sebanyak 3 ccangkir teh setiap harinya.

  • Gandarusa

Tanaman berdaun hijau ini memiliki zat yang disebut dengan salicylin. Zat tersebut merupakan salah satu antikoagulan terbaik yang dimiliki alam. Cara mengonsumsinya, Anda bisa merebus serutan kayu gandarusa dan meminum air rebusannya. Konsumsi teh gandarusa ini 30 menit sebelum sarapan pagi, dan darah akan mengalir dengan lebih baik.

  • Bunga linden

Bunga yang berwarna kuning ini sudah sejak lama dipecaya dapat memperkuat pembuluh darah arteri dan mengatasi masalah peredaran darah. Selain itu, tanaman ini juga dapat menenangkan Anda dari stres karena dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa meminum secangkir teh bunga linden seklai sehari saat tengah hari atau sebelum tidur.

  • Meadowsweet

Selain indah, tanaman bunga ini juga dipercaya dapat mempercepat aliran darah ketika terjadi gangguan pada pembuluh darah arteri. Hal ini disebabkan karena tanaman ini mengandung senyawa antikoagulan dan antiinflamasi. Sama halnya dengan gandarusa, Anda juga bisa mengonsusmi air rebusannya untuk mendapatkan manfaatnya. Namun, minuman ini bisa Anda nikmati saat tengah hari. Hal ini akan menghindarkan Anda dari gejala kerusakan sistem.

  • Jelatang

Tanaman yang memiliki daun bersisi tajam ini merupakan salah satu suplemen zat besi terbaik bagi Anda yang mengidap anemia. Sifat antikoagulan dan vasodialator pada daun jelatang dapat meningkatkan aliran darah. Anda dapat mengonsumsi teh jelatang 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah peredaran darah pada tubuh Anda.

By Sri Maryati

Peredaran Darah Terganggu? Lancarkan dengan 5 Tanaman Ini! Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Peredaran Darah Terganggu? Lancarkan dengan 5 Tanaman Ini!,- Sistem peredaran darah pada manusia termasuk hal yang vital. Hal ini disebabkan karena cairan berwarna merah ini merupakan sel pengangkut oksigen, nutrisi, serta zat lainnya pada...
alami - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *