Penyebab Vertigo Sakit Kepala Yang Cukup Berbahaya

Diposkan oleh : pada tanggal 9 Apr. 2018 Kategori Masalah Kesehatan

Jika Anda sering mengalami Vertigo, sakit kepala yang sangat luar biasa dan terkadang terjadi dalam waktu yang lumayan lama berhati-hatilah karena hal itu bisa saja terjadi dikarenakan ada yang salah pada bagian dalam tubuh Anda. Vertigo, adalah sebuah gangguan yang ternyata salah satunya berasal dari telinga bagian dalam, sehingga akan membuat mereka yang mengalami sakit Vertigo terasa seakan melayang dan berputar-putar. Penyakit Vertigo ini menunjukkan bahwa telah terjadi ketidakseimbangan di dalam Tonus Vestibular. Keseimbangan yang terjadi pada Tonus Vestibular diakibatkan oleh hilangnya masukan perifer yang diakibatkan kerusakan pada labirin dan juga saraf vestibular atau bisa diakibatkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau pada aktivitas vestibulocerebellar.

Penyebab Vertigo Sakit Kepala Yang Cukup Berbahaya

Tidak hanya itu, beberapa kondisi lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit Vertigo diantaranya adalah :

  • Faktor keturunan.
  • Migrain.
  • Radang di leher.
  • Memiliki kelainan saraf.
  • Mabuk kendaraan.
  • Mabuk karena pengaruh alkohol.
  • Terjadi infeksi serius di telinga.
  • Memiliki gangguan penglihatan.
  • Kekurangan asupan oksigen ke otak.
  • Tekanan emosional, stress dan
  • Obat-obatan tertentu.

Sedikit penjelasan mengenai beberapa penyebab diatas, yang berhubungan dengan terjadinya Vertigo. Antara lain :

Migrain, adalah salah satu gangguan sakit kepala yang berpengaruh pada penglihatan. Vertigo yang disebabkan oleh Migrain bisa berlangsung dalam beberapa menit bahkan hingga beberapa hari.

Karena kelaiann pada saraf tertentu, terutama pada saraf pusat dimana hal tersebut terjadi dikarenakan beberapa gangguan penyakit seperti tumor, kerusakan leher, dan stroke yang bisa menyebabkan Vertigo.

Terjadi peradangan dan infeksi, misalnya saat tubuh terserang flu dan juga pilek. Hal ini akan menyebabkan terpengaruhinya kinerja telinga bagian dalam, yang kemungkinan akan menyebabkan Vertigo.

Adanya gangguan pada telinga bagian dalam, sebagian besar dari kasus Vertigo memang berhubungan dengan cara seseorang yang tiba-tiba mengubah posisi kepala contoh saat bangun tidur dan berdiri dengan tiba-tiba. Pusing yang terjadi akan hilang dalam beberapa menit. Nah kondisi tersebut juga termasuk Vertigo, namun lebih tepatnya Benign Paroxysmal Positional Vertigo.

Gangguan pada penglihatan, terutaam masalah yang terjadi pada mata misalnya menjadi salah satu penyebab dari terganggunya keseimbangan yang dapat memicu kemunculan Vertigo.

Mabuk, jika seseorang bepergian dengan jarak yang cukup jauh dengan beragam kendaraan darat, laut maupun udara selalu muncul gangguan mabuk. Nah, mabuk juga ternyata bisa menjadi pemicu datangnya Vertigo lho.

Demikianlah selengkapnya mengenai Penyebab Vertigo Sakit Kepala Yang Cukup Berbahaya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Penyebab Vertigo Sakit Kepala Yang Cukup Berbahaya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jika Anda sering mengalami Vertigo, sakit kepala yang sangat luar biasa dan terkadang terjadi dalam waktu yang lumayan lama berhati-hatilah karena hal itu bisa saja terjadi dikarenakan ada yang salah pada bagian dalam tubuh...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *