Penyebab Tubuh Tiba-tiba Memar

Diposkan oleh : pada tanggal 27 Dec. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Memar atau lebam merupakan jenis cedera terhadap jaringan tubuh yang menyebabkan aliran darah dari system kardiovaskular mengendap terhadap jaringan sekitarnya. Dalam ilmu medis dinamakan dengan hematoma. pada biasanya memar ditimbulkan oleh trauma seperti terkena benturan keras, namun dalam beberapa kasus tertentu sebahagian orang mengalami memar tanpa sebab yang terjadi secara tiba-tiba. Memar yang muncul secara tiba-tiba pada tubuh adalah tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi di tubuh. Tentu saja penyebab memar secara tiba-tiba ini harus diketahui dengan baik demi kesehatan anda.

Penyebab Tubuh Tiba-tiba Memar

Penyebab Tubuh Tiba-tiba Memar

Gangguan darah

Munculnya memar di tubuh bisa jadi merupakan gejala penyakit gangguan darah seperti hemofolia. Hemofolia merupakan kelainan genetik pada darah karena kekurangan faktor pembekuan darah.

Kekurangan vitamin C

Ada banyak penyebab tubuh memar secara tiba-tiba  salah satunya adalah kekurangan vitamin C. Karena kekurangan asupan vitamin C dapat mempengaruhi kekuatan pembuluh darah.

Diabetes

Penyebab sering muncul memar terhadap tubuh secara tiba-tiba yaitu sedang berisiko terkena penyakit diabetes. Dikarenakan umumnya beberapa orang yang mempunyai pertanda penyakit diabetes dapat memar secara tiba-tiba tanpa sebab. Oleh karena itu, bila anda mengalami hal ini dan anda tahu ada riwayat keluarga anda yang mengidap diabetes, sebaiknya periksakan diri anda ke dokter.

Melakukan aktivitas olahraga

Penyebab sering muncul memar pada tubuh secara tiba-tiba yaitu dikarenakan berolahraga. hal ini dikarenakan waktu anda berolahraga, sehingga ada banyak otot yang mengidap ketegangan. Maka dikarenakan ketegangan yang terjadi untuk bagian otot inilah menjadikan pembuluh dara jadi pecah. maka muncullah memar warna hitam biru gelap pada kulit anda.

Memar karena terbakar matahari

Kulit yang terpapar sinar matahari secara terus menerus bakal melemah dan menipis, maka kulit juga kehilangan kemampuannya untuk menjaga pembuluh darah. Hal inilah yang setelah itu menyebabkan seseorang lebih mudah memar.

Faktor usia

Tubuh dapat mulai kehilangan kolagennya dikala anda bertambah usia. Selain itu, kolagen yang tertinggal di tubuh juga telah tak sebagus dulu keadaannya, maka kulit jadi lebih rentan dan gampang memar.

Demikian informasi tentang penyebab tubuh tiba-tiba memar yang kami dapat hadirkan di werbsite tips sehat. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Baca juga:

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah

Penyebab Tubuh Tiba-tiba Memar Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Memar atau lebam merupakan jenis cedera terhadap jaringan tubuh yang menyebabkan aliran darah dari system kardiovaskular mengendap terhadap jaringan sekitarnya. Dalam ilmu medis dinamakan dengan hematoma. pada biasanya memar ditimbulkan oleh trauma seperti terkena...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *