Penyebab Perut Buncit yang Dialami Wanita Muda

Diposkan oleh : pada tanggal 16 Dec. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Masalah perut buncit kini bukan hanya menjadi masalah bagi pria dan wanita dewasa saja. Tapi, banyak wanita yang masih berusia muda juga mengalami masalah yang sama. Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan mereka hingga menimbulkan risiko yang buruk bagi kesehatan.

Dalam istilah klinis, lemak berlebih pad aperut disebut dengan lemak visceral. Ironisnya, jika wanita muda mengabaikan lemak ini, maka akan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker pada usia ke depan.

Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab perut buncit yang dialami wanita muda berikut ini :

Perubahan hormon

Menurut Yale University, perubahan hormon sangat erat dihubungkan sebagai faktor penyeabb perut buncit. Terutama pada wanita yang tengah memasuki fase menopuase, pergeseran lemak akan terjadi juga pada lengan, kaki, dan pinggul.

Faktor keturunan

Studi pada tahun 2012 yang dipubliaksikan dalam jurnal Diabetes, menemukan bahwa wanita lebih sensitif mengalami penimbunan lemak pada perut akibat faktor keturunan atau genetik.

Pola makan yang buruk

Pola makan yang buruk atau tidak teratur tentu saja bisa mengubah lemak diperut menumpuk dan nampak buncit. Ditambah lagi kurangnya aktivitas fisik yang akan mendukung kebuncitan lebih cepat dibandingkan dengan wanita yang rutin melakukan aerobik atau latihan fisik lainnya.

By. Sri

Penyebab Perut Buncit yang Dialami Wanita Muda Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Masalah perut buncit kini bukan hanya menjadi masalah bagi pria dan wanita dewasa saja. Tapi, banyak wanita yang masih berusia muda juga mengalami masalah yang sama. Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan mereka...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *