Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita

Diposkan oleh : pada tanggal 11 Apr. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita,- Kesuburan merupakan faktor yang utama dalam program kehamilan setiap pasangan suami istri. Bahkan tidak sedikit pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun belum dapat memiliki keturnan salah satu pihak (suami atau istri) atau keduanya mengalami masalah kesuburan.

Masalah kesuburan memang sangat mengganggu, bahkan bisa mengancam rumah tangga, sehingga bagi anda yang tetap ingin mempunyai keluarga yang bahagia harus senantiasa menjaga kesuburan. Pada wanita , masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi, sedangkan pada pria terjadi akibat penurunan kualitas dan kuantitas sperma.

Mengingat banyaknya tuduhan yang mengarah pada wanita, sehingga penting sekali pengetahuan mengenai masalah kesuburan pada wanita.

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita

  • Gaya hidup yang tidak sehat , misalnya : pada wanita yang suka merokok, minum alkohol dan mengonsumsi obat-obatan terlarang.
  • Berat badan tidak seimbang, misalnya terlalu gemuk atau kurus. Tubuh memerlukan 7% lemak di awal masa siklus haid dan 22% di sepanjang siklus haid yang berguna untuk memproduksi hormon estrogen. Karena itu jika jumlah lemak tidak memadai , maka peluang terjadinya kehamilan akan sangat kecil.
  • Stres menjadi salah satu penyebab utama penurunan kesuburan pada wanita, karena kondisi jika yang menguncang atau tidak rileks bisa menyebabkan gangguan ovulasi.
  • Penyakit atau adanya kelainan pada wanita, misalnya : miom, infeksi endomestriosis, kelainan hormon, kelainan lendir leher rahim, kelainan mulut rahim, sumbatan pada saluran telur. Baca juga : Obat Miom Alami
  • Faktor usia. Usia adalah faktor yang paling berpengaruh pada tingkat kesuburan wanita dimana kesuburan wanita hanya sebatas pada usia 34 tahun, jika sudah memasuki usia 35 tahun kesuburan pun mulai menurun dan akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal tersebut disebabkan  oleh semakin berkurangnya sel telur wanita saat mengalami siklus menstruasi.

Itu beberapa faktor penyebab menurunnya kesuburan pada wanita, semoga dapat bermanfaat. Dan terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online.

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Menurunnya Kesuburan Pada Wanita,- Kesuburan merupakan faktor yang utama dalam program kehamilan setiap pasangan suami istri. Bahkan tidak sedikit pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun belum dapat memiliki keturnan salah satu pihak (suami...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *