Penyebab Mata Minus

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Sep. 2015 Kategori Masalah Kesehatan

Penyebab Mata Minus,- Mata minus atau dalam bahasa medis disebut dengan Miopia (myopia) merupakan gangguan penglihatan yang terjadi akibat terjadinya kesalahan bias dari mata yang membuatnya sulit untuk melihat dengan fokus pada objek yang jauh. Mata minus merupakan gangguan mata yang umum terjadi, namun bukan penyakit mata. Gangguan atau gejala mata minus bisa timbul pada usia dini dan dapat memperburuk pada usia remaja. Oleh sebab itu, harus memeliraha atau menjaga kesehatan mata supaya terhindar dari gangguan mata seperti mata minus.

hal-hal yang dapat menyebabkan mata minus

Penyebab Mata Minus

1.Faktor keturunan

Bila anda mempunyai orang tua yang memang mempunyai mata rabun, maka kemungkinan besar untuk anda mendapatkan penyakit yang sama.

2.Pola makan yang tak sehat

Tubuh memerlukan asupan gizi, untuk mata memerlukan asupan vitamin A. Anda dapat membiasakan menambahkan wortel pada makanan yang anda konsumsi, hal ini dapat mengurangi resiko terjangkit mata minus. Membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari bisa mengurangi terjangkitnya mata rabun.

3.Kurang istirahat

Selain otak, ternyata organ-organ dalam tubuh kita juga membutuhkan istirahat termasuk mata. Meskipun anda bukan tipe orang yang diam dengan layar komputer, namun aktivitas keseharian anda secara tidak sadar membuat mata bekerja keras. Dari segi cahaya matahari, silaunya pantulan kaca, melihat obajeck jauh, dan lain-lain. Hal ini harus anda pikirkan hingga anda ingin mengistirahatkan mata anda 8 jam sehari.

4.Sering membaca

Orang yang sering membaca gampang terkena mata minus. Kebiasaan membaca dengan buruk juga dapat menyebabkan mata minus Sepertu membaca dengan cahaya lampu yang kurang baik dan membaca dengan posisi mata yang terlalu dekat. Orang yang sering menghabiskan waktu untuk semua benda dengan layar terang dapat terkena mata minus.

5.Kelainan pada mata

Kelainan mata juling atau mata tegang menyebabkan matidak bisa fokus atau melihat sebuah objek dengan benar. Hal ini termasuk juga kelainan glaukoma dan katarak juga bisa diawali dengan mata minus dna kondisi yang terus parah seiring dengan pertambahan usia. Penderita diabetes juga bisa mengalami rabun jauh sebab gangguan kadar gula yang terlalu tinggi dalam darah.

6.Mengalami trauma pada mata

Mata yang pernah mengalami trauma seperti pada mata yang terkena percikan api, terkena bahan-bahan kimia dan berbagai zat asing yang dapat menyebabkan reaksi pada mata secara langsung.

7.Stres mata

Terjadinya stres mata yang berlebihan dan berkepanjangan bisa meningkatkan risiko seseorang untuk mengembangkan mata minus. Stres dapat disebabkan oleh aktivitas yang memerlukan penggunaan penglihatan dekat.

Baca juga :

Tips Sehat Online

Cara Menjaga Kesehatan Mata

 

Penyebab Mata Minus Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Mata Minus,- Mata minus atau dalam bahasa medis disebut dengan Miopia (myopia) merupakan gangguan penglihatan yang terjadi akibat terjadinya kesalahan bias dari mata yang membuatnya sulit untuk melihat dengan fokus pada objek yang...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *