Penyebab Kelenjar Getah Bening Bengkak Dan Pengobatannya

Diposkan oleh : pada tanggal 23 May. 2018 Kategori Jokes

Kelenjar getah bening bengkak adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum. Oleh karena itu, ketahui penyebab kelenjar getah bening bengkak serta cara pencegahannya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun, bila memang anda sedang mengidap kelenjar getah bening bengkak maka lakukan pengobatan. Baik secara medis maupun secara alami.

Penyebab Kelenjar Getah Bening Bengkak Dan Pengobatannya

Mengenal Kelenjar Getah Bening Bengkak

Penyebab Kelenjar Getah Bening Bengkak

Faktor yang sering menyebabkan kelenjar getah bening bengkak adalah infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan. Pembengkakan kelenjar getah bening akibat infeksi biasanya disertai rasa sakit. Bahkan kadang penderita mengalami nyeri tenggorokan, batuk dan demam.

Pada kasus yang jarang terjadi, kelenjar getah bening bengkak juga dapat disebabkan oleh penyakit lupus, rhematoid arthritis, campak, sarcoidosis, tuberkulosis, rubella, sifilis, cytomegalovirus, HIV dan kanker.

Pengobatan Kelenjar Getah Bening Bengkak

Kelenjar getah bening bengkak dapat sembuh dengan sendirinya bila penyebabnya masih tergolong ringan. Dan kondisi tersebut bisa diatasi dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, istirahat yang cukup, dan konsumsi beberapa jenis obat untuk meringankan gejala yang dirasakan.

Walaupun begitu, anda harus temui dokter bila kelenjar getah bening terasa keras ketika ditekan, kelenjar getah bening membengkak tanpa sebab, badan terasa lemah, demam tidak kunjung mereda, selalu berkeringat di malam hari, mengalami sakit tenggorokan dan penurunan berat badan.

Selain pengobatan medis, pengobatan pun bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Obat tradisional kelenkar getah bening bengkak bisa menjadi alternatif pengobatan kelenjar getab bening.

Pencegahan Kelenjar Getah Bening Bengkak

  • Usahakan supaya kebutuhan nutrisi harian selalu tercukupi
  • Hindari konsumsi makanan yang kaya akan lemak jahat dan mengandung bahan tambahan makanan sintesis seperti pewarna buatan, pemanis buatan, MSG dan lain-lain.
  • Olahraga secara rutin
  • Cukupi kebutuhan cairan
  • Hindari kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol
  • Istirahat yang cukup
Penyebab Kelenjar Getah Bening Bengkak Dan Pengobatannya Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kelenjar getah bening bengkak adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum. Oleh karena itu, ketahui penyebab kelenjar getah bening bengkak serta cara pencegahannya. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun, bila memang anda...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *