Pentingnya Minum Susu Sebelum Tidur

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Jan. 2015 Kategori Minuman Sehat

Tips Sehat Online,- Sebagian bedar dari anda mungkin enggan untuk minum susu sebelum tidur, terutama para wanita. Mereka menganggap bahwa terlalu sering minum susu terutama sebelum tidur dapat membuat tubuh gemuk. Namun hal itu telah dibantah oleh Rosihan Anwar SGz yang menerangkan bahwa kalori dalam susu hanya sekitar 60 kalori per 100 gram, bahkan kandungan ini dapat lebih rendah jika susu yang kita konsumsi adalah susu rendah lemak. Sebagai perbandinganna beliau mengungkapkan bahwa orang mendapatkan asupan kalori sekitar 1500-2000 kalori per hari. Maka kalori yang diperoleh susu tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Selain itu, disarankan juga untuk minum susu sebelum tidur dikarenakan pada saat malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja, serta kita tidak juga tidak banyak beraktivitas sehingga kalsium dalam susu mudah terserap secara optimal.

Pentingnya Minum Susu Sebelum Tidur

pentingnya minum susu sebelum tidur

Berikut inilah beberapa alasan mengapa betapa pentingnya minum susu sebelum tidur :

Mempermudah penyerapan kalsium

Seperti yang telah kita katakan sebelumnya, bahwa minum susu sebelum tidur dapat memudahkan penyerapan kalisium ke dalam tubuh sehingga kita bisa tumbuh secara optimal. Bukan hanya anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan, namun juga orang tua yang bisa terhindar osteoporosis dengan membiasakan minum susu sebelum tidur.

Tidur lebih lelap

Susu mengandung triptofan, yaitu zat yang bisa berubah menjadi hormon melatonin yang bisa mem buat tidur lebih lelap.

Penunda lapar

Minum susu yang rendah lemak, tidak akan membuat gemuk, justru susu mengandung vitamin dan mineral sehingga memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh kita sehingga kita tidak merasa lapar ketika tidur.

Melancarkan pencernaan

Selain pepaya, minum susu sebelum tidur bisa menjadi alternatif agar kira bisa buang air besar dengan lancat di pagi hari.

Menenangkan sistem saraf

Minum susu hangat sebelum tidur dapat menenangkan sistem saraf dan otot-otot sehingga kembali rileks. Dengan siste saraf dan otot-otot yang kembali tenang, kita bisa tidur dengan nyenyak.

Nah itulah beberapa poin mengenai pentingnya minum susu sebelum tidur yang kami lansir dari kawankumagz.com. Jadi jangan takut gemuk dengan minum susu secara rutin asalkan kita bisa memilih jenis susu yang sebaiknya kita konsumsi.

Pentingnya Minum Susu Sebelum Tidur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,- Sebagian bedar dari anda mungkin enggan untuk minum susu sebelum tidur, terutama para wanita. Mereka menganggap bahwa terlalu sering minum susu terutama sebelum tidur dapat membuat tubuh gemuk. Namun hal itu...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *