Penting ! Inilah Bahaya Kencing di Kolam Renang

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Nov. 2015 Kategori Anak dan Kehamilan Gaya Hidup Sehat Tips Sehat

Waktu kita masih kanak-kanak pasti sering melakukan kebiasaan yang satu ini yaitu kencing di kolam renang, dan kebiasaan ini mungkin kebawa sampai dewasa. Kita selalu menganggap kebiasaan jorok kencing/buang air kecil di kolam renang adalah hal yang wajar hal ini disebabkan karena faktor malas untuk pergi ke toilet sehingga dengan santainya membiarkan air seninya keluar begitu saja di kolam renang karena kita berpikir tidak akan ada yang mengetahuinya. Namun sekarang perlu ada waspadai, tips sehat online akan memeberkan bahaya kencing di kolam renang yang perlu kalian ketahui. Yuk simak terus artikel di bawah ini :

Bahaya Buang Air Kecil di Kolam Renang

bahaya kencing di kolam renang2Walaupun tidak ada orang yang tahu kalo kamu kencing di kolam renang, tapi kamu harus tahu kalau kegiatan itu berbahaya bukan untuk kamu saja tapi untuk orang lain juga. Perpaduan antara air kencing dengan zat kimia yang ada di kolam renang dapat menghasilkan dua zat yang berbahaya yaitu volatile disinfection byproduct. Dua zat yang dihasilkan nya yaitu cyanogen chloride dan trichloramine, kedua zat tersebut dapat berbahaya bagi organ tubuh manusia terutama pada paru-paru.

Kandungan klorin yang biasanya terdapat di dalam kolam renang yang berfungsi untuk menghilangkan hama akan bereaksi dengan keringat dan urine manusia. Sehingga dapat menyebabkan permasalahan karena menurut Blatchey, terlalu banyak terpapar trichloramine dan cyanogen chloride dapat memicu paru-paru, sistem saraf pusat dan sistem kardiovaskular.

Baca juga : Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

Walaupun kalian sering menganggap kencing di kolam renang tidak akan menimbulkan masalah, mulai sekarang buang pemikiran tersebut karena menurut penelitian satu orang bisa meninggalkan 30-80 mm urine setiap kali berenang bayangkan jika itu terjadi di tempat umum ada berapa banyak urine dalam kolam renang yang bereaksi dengan klorin. Bahkan menurut penelitian pada tahun 2010, disinfektan yang dihasilkan oleh air kencing manusia dapat menyebabkan terjadinya mutasi genetik.

Masih mau kencing di kolam renang ? nah, sekarang kalian jangan malas pergi ke toilet yah, karena buang air kecil di kolam renang dapat membahayakan kesehatan diri sendiri dan orang lain juga merupakan kegiatan yang sangat jorok. Semoga dapat menambah wawasan anda, nantikan tipssehatonline lainnya. SEMOGA BERMANFAAT

| Bahaya Kencing di Kolam Renang

Penting ! Inilah Bahaya Kencing di Kolam Renang Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Waktu kita masih kanak-kanak pasti sering melakukan kebiasaan yang satu ini yaitu kencing di kolam renang, dan kebiasaan ini mungkin kebawa sampai dewasa. Kita selalu menganggap kebiasaan jorok kencing/buang air kecil di kolam renang...
Anak dan Kehamilan Gaya Hidup Sehat Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *