Pengaruh Konsumsi Alkohol pada Asam Urat

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Apr. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

bahaya minum alkohol pada asam urat

Dalam sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa semua jenis minuman beralkohol bahkan anggur sekalipun dapat memicu serangan asam urat yang cukup serius. Kondisi ini mengakibatkan pembengkakan sendi yang pada akhirnya dapat menganggu aktivitas yang akan dijalankan.

Bukan hanya itu, menurut salah satu rheumatologist dari Boston University, dikutip Newsmaxhealth, Dr. Tuhina Neogi, asam urat dapay menyebabkan sendi bengkak dan memerah. Bukan hanya itu, orang yang sering mengalami serangan asam urat, merupakan orang yang memiliki kelebihan berat badan.

Baca juga : 4 Alasan Roti Tawar Tak Baik untuk Sarapan

Alkohol dipercaya 99% dapat memicu serangan asam urat, namun sayangnya masih saja ada orang yang berdalih tidak mengonsumsi alkohol, melainkan bir. Padahal bir juga merupakan salah satu minuman dengan kadar alkohol 5%. Mungkin disini, mereka mengira jika alkohol yang dimaksuda hanya alkohol dengan kadar 40% saja, namun nyatanya segala jenis minuman beralkohol dalam kadar berapapun harus dihindari.

Pantangan konsumsi minuman beralkohol ini memiliki kandungan purin tinggi yang dapat memicu penimbunan kristal asam urat di persendian. Selain itu, alkohol juga dapat merangsang proses produksi asam urat dalam hati, sehingga akan memperparah kondisi anda dan memicu masalah lain datang.

Untuk menetralisir alkohol dalam tubuh, terapi air putih dalam menjadi solusi untuk permasalahan anda yang suka minum minuman beralkohol. Sedangkan untuk asam uratnya sendiri, anda bisa memilih dan konsumsi obat asam urat di persendian yang efektif dan aman. Semoga bermanfaat 🙂

Pengaruh Konsumsi Alkohol pada Asam Urat Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Dalam sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa semua jenis minuman beralkohol bahkan anggur sekalipun dapat memicu serangan asam urat yang cukup serius. Kondisi ini mengakibatkan pembengkakan sendi yang pada akhirnya dapat menganggu aktivitas yang akan...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *