Pekerjaan Paling Berbahaya untuk Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 11 Nov. 2015 Kategori Masalah Kesehatan

Sebuah pekerjaan menjadi modal penting bagi kita untuk mendapatkan penghasilkan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang yang sekolah tinggi dengan gelar yang bermacam-macam pun, ujung dari pencapainnya adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang memang lebih layak dengan keuntungan lebih besar sesuai dengan ilmu yang ia miliki.

Namun, dalam bidang pekerjaan yang anda geluti ini, ada beberapa pekerjaan yang ternyata memiliki efek berbahaya bagi kesehatan tubuh, apa saja ?

Pekerjaan Paling Berbahaya untuk Kesehatan Tubuh

 

pekerjaan paling berbahaya bagi kesehatan tubuh

Para medis serta perawat UGD

Orang-orang yang menjalankan tugasnya dalam membantu orang sakit bahkan yang berada dalam kondisi kritis antara hidup dan mati ini ternyata memiliki risiko atau bahaya sekitar 57,3. Risiko yang bisa didapatkan dari pekerjaannya ini adalah terpapar penyakit serta infeksi, terpapar bahan tercemar, radiasi, gigitan, dan hal lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan yang ia tekuni.

Operator mesin

Tingkat bahaya operator mesin yakni 57,7, dengan kondisi yang dapat membahayakannya berupa paparan kontaminasi, kondisi berbahaya, serta kecelakaan.

Operator sistem air dan limbah

Kondisi bahaya yang akan mengintainya yakni sekitar 97 dari paparan kontaminasi, 80 dari kondisi bahaya, dan kecelakaan minor 74, dengan kalkulasi atau nilai umum yang dicapai atau tingkat bahayanya yaitu 58,2.

Teknisi histoteknologi

Profesi ini merupakan penyusun jaringan hidup di bawah mikroskop dengan nilai bahaya pada pekerjaannya yakni sekitar 59 akibat dari adanya paparan kontaminasi dan bahaya, serta risiko terjangkitnya penyakit serta infeksi.

Baca juga : Tips Membersihkan Botol Susu Bayi dengan Benar

Petugas imigrasi serta costums di bandara

Bahaya yang mengintai untuk pekerjaan ini yakni sekitar 89,3 dengan kondisi bahaya dari paparan radiasi, kontaminasi, serta penyakit maupun infeksi.

Podiatrist

Profesi ini merupakan ahli di bidang bagian kaki yang memiliki bahaya atau risiko dari paparan radiasi, kontaminasi, maupun penyakit dan infeksinya dengan nilai total 60,2.

Dokter hewan

Sama dengan para ahli medis lainnya, bahwa seorang dokter hewan memiliki risiko 74 dari radiasi, 80 dari kontaminasi, serta 94 dari penyakit dan infeksi dengan nilai total 62,3.

Pramugari

Seperti dokter hewan, pramugari memiliki risiko di angka yang sama secara keseluruhan yakni sekitar 62,3. Namun pencetus atau jenis risiko yang berbeda yaitu paparan kecelakaan 69, kontaminasi 88, penyakit serta infeksi 77.

Dokter gigi

Nah ini adalah profesi yang paling berbahaya bagi kesehatan dan paling berisiko untuk si pemilik profesi ini dengan kisaran angka totalnya 65,4. Risiko ini dari terlalu lama duduk sekitar 67, paparan kontaminasi 84, dan penyakit maupun infeksi 75.

Walaupun anda dihadapkan pada risiko pekerjaan yang anda pilih, atau salah satu profesi anda yang termasuk ke dalam jajaran pekerjaan paling berbahaya sekalipun, anda jangan takut dan ragu dalam menjalankan tugas anda dengan profesi tersebut. Yang harus anda ingat adalah untuk tetap hati-hatim jaga kebersihan dan kesehatan anda selama bekerja.

Pekerjaan Paling Berbahaya untuk Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sebuah pekerjaan menjadi modal penting bagi kita untuk mendapatkan penghasilkan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang yang sekolah tinggi dengan gelar yang bermacam-macam pun, ujung dari pencapainnya adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang memang lebih layak...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *