Obat Stres Paling Ampuh

Diposkan oleh : pada tanggal 13 Nov. 2015 Kategori Tips Sehat

Percaya Atau Tidak, Mencuci Piring Bisa Menjadi Obat Stres Paling Ampuh

Hi sahabat Tips Sehat Online, bila anda sedang merasa stres, hal yang umumnya dilakukan ialah dengan meditasi atau relaksasi. Refleksi diri lebih sering dikaitkan dengan meditasi yang memerlukan suasana damai. Namun tahukah anda, cuci piring nyata-nyatanya dapat jadi sarana mengurangi stres yang efektif lho!

Gimana bisa ya cuci piring mengurangi stres? sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Florida State University menunjukkan bahwa hal sederhana seperti Mencuci Piring akan membantu mengurangi kadar stres bahkan meningkatkan system kekebalan tubuh lho.

Obat Stres Paling Ampuh

Penelitian ini dilakukan pada 51 mahasiswa. Separuh dari partisipan diajarkan untuk fokus pada pengalaman mencuci piring, seperti aroma sabun, merasakan busa sabun, suhu air juga bentuk dan desain piring. Separuh partisipan yang lain berperan jadi kelompok pengamat kegiatan tersebut.

Akhirnya mengejutkan. Partisipan yang terjun langsung mencuci piring mengaku kegelisahan mereka menurun drastis banyaknya 27 % dan merasakan adanya ketenangan mental. Sementara itu, kelompok pengamat menyaksikan adanya semacam terapi untuk pikiran yang tegang terhadap mereka yang melakukan gerakan tersebut.

Wah, seandainya selama ini anda bermalas-malasan mencuci piring, sepertinya penelitian ini dapat bikin pemikiranmu beralih. Daripada memelihara stres yang merugikan tubuh dan pikiran, yuk nyalakan keran air, tuang sabun dan mulai mencuci piring.

Baca juga : Manfaat Tidur Bersama Pasangan

Obat Stres Paling Ampuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Percaya Atau Tidak, Mencuci Piring Bisa Menjadi Obat Stres Paling Ampuh Hi sahabat Tips Sehat Online, bila anda sedang merasa stres, hal yang umumnya dilakukan ialah dengan meditasi atau relaksasi. Refleksi diri lebih sering...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *