Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Dan Efektif

Diposkan oleh : pada tanggal 16 May. 2017 Kategori alami

Sesak nafas bisa diatasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita seperti serai, jahe, kayu manis dan bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat sesak nafas alami.

Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Dan Efektif

Sebelum membahan tentang obat sesak nafas alami, alangkah baiknya mengetahui dahulu sedikit informasi tentang sesak nafas. Sesak nafas merupakan salah satu gangguan sistem pernapasan. Sesak nafas kerap kali dianggap sebagai gejala asma. Padahal sesak nafas juga bisa terjadi karena adanya gangguan pada paru-paru, bahkan bisa pula menjadi gejala penyakit jantung.

Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Dan Efektif

Akar bit

Bahan alami yang bisa dimanfaat untuk mengobati sesak nafas secara alami adalah akar bit. Cara membuat obat sesak nafas alami dari akar bit yaitu sediakan dahulu akar bit yang berukuran sedang 1 buang untuk di ekstrak jusnya. Siapkan juga 3 buah wortel, 1/2 ubi jalar dan segenggam bayam. Cuci terlebih dahulu akar bitnya. Jus semua bahan yang telah disiapkan. Kemudian minum sehari 1 kali.

Cara lainnya yaitu siapkan 1-2 buah akr bit, kemudian panggang. Sesudah memangganggnya, biarkan sampai dingin dan kupas. Konsumsi dengan menambahkan sedikit garam dan merica.

Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan oleh kebanyakan masyarakat indonesia. Rempah-rempah yang satu ini juga bisa dimanfaat sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk sesak nafas.

Cara membuat obat sesak afas tradisional dari kunyit yaitu sediakan 1 sendok teh bubuk kunyit, secangkir air dan susu. Rebus bubu kunyit tersebut dengan menggunakan secangkir air atau susu. Dan minum ramuan ini 1-2 kali sehari.

Kayu manis

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sesak nafas dapat diatasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami seperti kayu manis. Cara membuat obat sesak nafas alami dari kayu manis yaitu sediakan 2 1/2 teh bubuk kayu manis. kemudian masukan pada air panas. Minum raman ini bila airnya sudah agak dingin. Minumlah di pagi dan malam hari.

Tanaman kasingsat

Tanaman kasingsat juga bisa dijadikan sebagai obat sesak nafas alami. Cara mengolahnya yaitu sediakan tanaman kasingsat kering secukupnya, rebus tanaman ini dengan menggunakan air 4 gelas. Rebuslah sampai mendidih, sampai airnya tersisa setengahnya. Minum air rebusannya 2 kali sehari.

Bunga kenanga

Tidak hanya rempah-rempah, bunga juga bisa dijadikan sebagai obat sesak nafas. Salah satunya bunga kenanga. Cara mengolahnya yaitu sediakan bunga kenanga 1/2 genggam, sediakan juga segelas air putih dan 1 sendok makan gula putih. Rebus bunga kenanga dengan menggunakan 1 gelas air dan tambahkan gula putih, rebuslah hingga mendidih hingga tersisa setengahnya saja. Saring dan minum ramuan ini 2 kali sehari di pagi hari dan sesudah makan malam.

Bunga sepatu

Tidak hanya bunga kenanga saja yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional, bunga sepatu juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional yang tentunya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk berkhasiat dapat mengobati sesak nafas.

Cara membuat obat sesak nafas alami dari bunga sepatu yaitu diantaranya:

  • Sediakan 2 kelopak bunga sepatu
  • Rebus dengan menggunakan air, dan biarkan sampai mendidih.
  • Tambahkan 1 sendok madu
  • Aduklah hingga rata
  • Konsumsi ramuan ini 1 kali sehari

Jahe

Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia. Ternyata jahe juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh dan salah satunya yaitu dapat mengobati sesak nafas.

Cara membuat obat sesak nafas alami dari jahe yaitu diantaranya:

  • Sediakan jahe segar
  • Iris-iris
  • Masukan ke dalam cangkir yang berisi air panas
  • Biarkan agar terseduh dengan baik selama 5-10 menit
  • Saring dan kemudian tambahkan madu

Cengkih

Cara alami mengobati sesak nafas adalah dengan memanfaatkan cengkih. Cara mengolahnya juga sangat mudah yaitu Sediakan terlebih dahulu air matang hangat secukupnya, cengkih dan madu. Masukan cengkih ke dalam gelas yang berisi air matang hangat, tambahkan madu, acuk hingga merata. Kemudian minum ramuan ini.

Daun sembung

Belum banyak orang yang mengetahui tentang khasiat daun sembung untuk kesehatan. Padahal daun sembung memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya adalah mengobati sesak nafas.

Cara membuat ramuan dari daun sembung yang dapat dijadikan obat sesak nafas alami diantaranya:

  • Sediakan 15 gram daun sembung
  • Sediakan juga bahan lainnya yaitu daun dewa 15 gram dan kayu manis 1 jari.
  • Cuci terlebih dahulu semua bahan
  • Rebus semua bahan dengan menggunakan air 200 cc, dan rebus sampai mendidih hingga tersisa setengahnya saja.
  • Saring dan minum ramuan ini 2 kali sehari dengan takaran 150 cc setiap kali minumnya.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat sesak nafas alami. Jadi, pengobatan pada penderita sesak nafas bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami seperti yang telah dijelas diatas.

Semoga bermanfaat dan semoga membantu anda

Obat Sesak Nafas Alami Yang Ampuh Dan Efektif Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sesak nafas bisa diatasi dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita seperti serai, jahe, kayu manis dan bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat sesak nafas alami. Sebelum...
alami - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *