Minuman Yang Bisa Memperpanjang Umur

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Nov. 2015 Kategori Gaya Hidup Sehat

Kabar Gembira Bagi Pecinta Kopi, Karena Kopi Bisa Perpanjang Umur 

Bukan hanya sekedar minuman penahan kantuk, Minum Kopi tiap-tiap pagi, siang, bahkan malam hari tampaknya telah menjadi rutinitas bagi banyak orang. Dibangunkan oleh aroma sedap kopi, lalu dibantunya untuk dapat bertahan menjalani hari yang sibuk dan padat. Masihlah ditambah dengan sedikit seduhan kopi plus susu utk menemani bercengkerama dengan teman-teman pada malam hari.

Anda bisa saja minum kopi untuk sekedar menahan kantuk atau menambah stamina, tanpa memikirkan manfaat kesehatan yang bisa anda temukan, bukan? Untuk mengetahui manfaat minum kopi dengan lebih jelas, mari kita kulik-kulik hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal American Heart Association. Penelitian ini pula sudah menghebohkan internet dalam 2 hari terakhir.

Penemuan ini dihasilkan dari 3 penelitian besar yang dilakukan. Salah satunya yaitu penelitian yang melibatkan 200 ribu orang, yang diminta menjawab serangkaian pertanyaan berkenaan makanan setiap 4 tahun. Selagi penelitian terjadi, lebih dari 31 ribu partisipan meninggal dunia akibat bermacam macam penyakit. Para peneliti sendiri memakai beberapa faktor juga sebagai pengendali penelitian, seperti kebiasaan merokok, berat badan, gerakan fisik, mengkonsumsi alkohol, dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan makanan.

Minuman Yang Bisa Memperpanjang Umur

Akhirnya? Peminum kopi dengan skala sedang (sekitar 3 sampai 5 cangkir per hari) dinilai dapat mempunyai risiko kematian yang lebih rendah. Lebih tepatnya, kematian yang disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah, penyakit neurologis, diabetes tipe 2, dan bunuh diri.

Namun hal ini bukan berarti peminum kopi mempunyai kebiasaan hidup yang lebih sehat lho, sahabat Tips Sehat Online. Uniknya, para peneliti juga menemukan bahwa orang yang senang minum kopi pun cenderung bakal senang merokok atau konsumsi alkohol.

Walaupun demikian, bukan berarti anda mesti minum 3 sampai 5 cangkir kopi per hari, ya. Dikarenakan tiap-tiap orang mempunyai tingkat ketahanan yang tidak sama pada kopi, sehingga janganlah konsumsi kopi jikalau anda mulai gemetar atau gelisah karenanya. Rata Rata, orang dengan kepribadian introvert dan yang mudah gelisah tak dapat mengonsumsi kopi yang terlalu kuat atau dengan jumlah banyak. Selain menyebabkan badan gemetar dan gelisah, kopi pun membuatnya mengalami gangguan tidur.

Satu hal lagi yang penting buat dipahami, penelitian ini tak membuktikan hubungan antara kebiasaan minum kopi dengan usia yang lebih panjang, walau memang lah bisa dihubungkan. Tetapi seandainya anda gemar minum kopi, serta mempunyai gaya hidup sehat, hal itu amat sangat mungkin terjadi, bukan?

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Stres

Minuman Yang Bisa Memperpanjang Umur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kabar Gembira Bagi Pecinta Kopi, Karena Kopi Bisa Perpanjang Umur  Bukan hanya sekedar minuman penahan kantuk, Minum Kopi tiap-tiap pagi, siang, bahkan malam hari tampaknya telah menjadi rutinitas bagi banyak orang. Dibangunkan oleh aroma...
Gaya Hidup Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *