Minuman Beralkohol Sebabkan Disfungsi Ereksi Dan Impotensi

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Dec. 2015 Kategori Masalah Kesehatan

Sudah sejak lama, penggunaan alkohol khususnya untuk diminum secara sembarangan dan tidak sesuai aturan akan menimbulkan dampak negatif pada kesehatan tubuh. Memang, alkohol akan memberikan rasa tenang dan nyaman saat dikonsumsi, namun apakah Anda tidak peduli dengan apa yang akan menjadi dampak negatif dari mengkonsumsi alkohol yang tidak sesuai aturan?

Minuman Beralkohol Sebabkan Disfungsi Ereksi Dan Impotensi

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel kesehatan yang saya temukan, bahasan menarik mengenai minuman beralkohol yang memang akan meningkatkan hasrat seksual seseorang, namun dampak buruknya adalah Anda harus mewaspadai karena alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi.

Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan ketidakmampuan dalam mencapai ereksi, atau jika terjadi ereksi hanya mampu bertahan dalam hitungan menit. Penyebab disfungsi ereksi atau impotensi sendiri bermacam-macam, dan salah satunya adalah mengkonsumsi alkohol. Lalu bagaimana alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi? Adakah penjelasan lebih ilmiah dari keterangan diatas? Simak selengkapnya :

  • Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menghambat jalannya sistem peredaran darah dalam tubuh, termasuk sistem peredaran darah menuju penis. Akibat terhambatnya sistem peredaran ini, penis sulit untuk mencapai ereksi, jika ereksi terjadi hanya mampu bertahan dalam hitungan menit saja.
  • Alkohol merusak kinerja saraf-saraf yang diperlukan untuk bisa mencapai ereksi, akibat kerusakan saraf yang terjadi, penis tidak bisa mencapai ereksi sehingga terjadi disfungsi ereksi dan impotensi
  • Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol menyebabkan kerusakan pada saraf somatis, yakni saraf yang berfungsi membawa impuls atau rangsangan dari otak menuju penis. Akibat kerusakan saraf ini, respon seksual terhadap rangsangan yang diberikan menjadi terganggu sehingga sulit mencapai ereksi.
  • Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebih mengganggu fungsi hipotalamus, yakni jaringan otak yang berfungsi mengatur pelepasan hormon melalui kelenjar hipofisis. Terganggunya fungsi hipotalamus menyebabkan meningkatnya hasrat seksual, namun menurunkan kinerja seksual, termasuk menyebabkan disfungsi ereksi dan impotensi.

Baca juga : Tips Agar Selalu Tetap Sehat Hingga Usia Tua

Minuman Beralkohol Sebabkan Disfungsi Ereksi Dan Impotensi |

Minuman Beralkohol Sebabkan Disfungsi Ereksi Dan Impotensi Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sudah sejak lama, penggunaan alkohol khususnya untuk diminum secara sembarangan dan tidak sesuai aturan akan menimbulkan dampak negatif pada kesehatan tubuh. Memang, alkohol akan memberikan rasa tenang dan nyaman saat dikonsumsi, namun apakah Anda...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *