Mewaspadai Penyebab Kematian Mendadak Di Usia Muda

Diposkan oleh : pada tanggal 6 Aug. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Kasus kematian mendadak memang jarang ditemui, namun kejadiannya makin sering ditemukan baik pada usia tua ataupun pada usia muda, terutama pada mereka yang memiliki risiko tinggi mengidap masalah jantung.

Mewaspadai Penyebab Kematian Mendadak Di Usia Muda

Penyakit jantung memang sering diduga menjadi penyebab kematian mendadak pada usia muda. Namun, berikut ini beberapa penyebab kematian mendadak di usia mud ayang harus diwaspadai :

Henti Jantung

Kematian mendadak yang disebabkan karena henti jantung bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti diantaranya :

  • Adanya masalah pada pembuluh darah jantung, baik penyumbatan ataupun pembuluh darah jantung yang tidak normal
  • Otot jantung yang menebal, sehingga membuat proses pompa darah jantung menjadi sangat sulit
  • Adanya masalah irama jantung yang diturunkan secara genetik

Cedera Kepala

Penyebab kematian mendadak pada usia muda selanjutnya yaitu karena terjadinya cedera pada kepala. Cedera kepala yang menyebabkan kematian seringkali terjadi karena kecelakaan, baik kecelakaan kendaraan bermotor ataupun kecelakaan kerja.

Pecahnya Pembuluh Darah

Pecahnya pembuluh darah terutama bisa diakibatkan karena beberapa hal, seperti pelebaran pembuluh darah dan menipisnya dinding pembuluh darah yand dalam dunia medis disebut dengan aneurisma. Kondisi ini dapat terjadi di pembuluh darah besar seperti pembuluh utama jantung atau di pembuluh darah otak atau ginjal. Serta pecahnya pembuluh darah juga bisa disebabkan karena tekanan darah yang terlalu tinggi dan tidak terkontrol yang dapat mengakibatkan pembuluh darah di otak pecah.

Ayan atau Epilepsi

Serangan ayan atau epilepsi secara tiba-tiba dan tidak segera di atasi dapat menimbulkan kesulitan bernapas hingga menyebabkan kematian. Maka dari itu, sangat penting agar penderita epilepsi untuk melakukan pemeriksaan secara rutin agar penyakitnya bisa terkontrol.

Untuk mencegah kondisi kesehatan yang dapat menimbulkan bahaya hingga menyebabkan kematian secara mendadak, sebaiknya biasakan diri untuk selaly menjalani pola hidup yang sehat, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin melalui program medical chek up, tidak menganggap remeh keluhan-keluhan kesehatan yang Anda alami, serta perhatikan keselamatan diri dalam beraktivitas.

Mulai dari sekarang, pastikan Anda selalu mewaspadai penyebab kematian mendadak di usia muda yang telah disebutkan diatas.

Mewaspadai Penyebab Kematian Mendadak Di Usia Muda Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kasus kematian mendadak memang jarang ditemui, namun kejadiannya makin sering ditemukan baik pada usia tua ataupun pada usia muda, terutama pada mereka yang memiliki risiko tinggi mengidap masalah jantung. Penyakit jantung memang sering diduga...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *