Menu Makanan yang Dapat Menenangkan Anak Hiperaktif

Diposkan oleh : pada tanggal 26 Dec. 2016 Kategori Makanan Sehat

Banyak ahli yang mengatakan jika makanan di piring sehari-hari bisa mempengaruhi perilaku anak hiperaktif. Makanan menjadi faktor utama yang mempengaruhi anak menjadi lebih hiper, rewel, bahkan mudah marah.


Dr Jennifer Greenfield, dari Center for Chiropractic Wellness, mengatakan orangtua harus beralih memberi makanan olahan dengan makanan alami. Menurutnya, makanan dengan warna dan pemanis buatan akan lebih mudah membuat sistem saraf anak hiperaktif menjadi terlalu aktif.

Ia menyarankan agar anak mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan magnesium, seperti sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, yang bisa lebih menenangkan anak.

Seperti dikuti dari She Knows, berikut ini merupakan beberapa menu makanan yang direkomendasikan untuk mengontrol emosi dan perilaku anak hiperaktif :

  • Sereal sehat dengan susu rendah lemak bisa menjadi menu sarapan bagi anak hiperaktif. Untuk memilih sereal sehat, pastikan mengandung setidaknya tiga gram serat per porsi.
  • Yoghurt rendah lemak bisa menenangkan anak hiperaktif, begitu juga dengan keju rendah lemak yang ditambahkan dengan potongan buah segar lalu dibekukan dapat menjadi cemilan yang baik dan bergizi untuk anak hiperaktif. Jangan lupa untuk meminimalisir penggunaan gula saat membuat hidangan ini.
  • Kerupuk gandum yang terbuat dari gandum alami, keju susu, selai kacang almond yang disuguhi dengan saus buah dianjurkan sebagai cemilan sehat yang menenangkan.
  • Potongan sayuran segar seperti wortel, seledri, paprika, brokoli atau kembang kol olah dengan saus rendah lemak dan saus salad.
  • Kacang kedelai panggang atau almond, kacang mete dan kenari bisa menjadi pilihan cemilan sehat bagi anak hiperaktif.

Itulah beberapa menu makanan yang dapat menenangkan anak hiperaktif yang bisa bunda coba.

By. Sri

Menu Makanan yang Dapat Menenangkan Anak Hiperaktif Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Banyak ahli yang mengatakan jika makanan di piring sehari-hari bisa mempengaruhi perilaku anak hiperaktif. Makanan menjadi faktor utama yang mempengaruhi anak menjadi lebih hiper, rewel, bahkan mudah marah. Dr Jennifer Greenfield, dari Center for...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *