Mengetahui Penyebab Terlalu Seringnya Bersendawa

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Sep. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Penyebab Anda bersendawa bisa terjadi karena menelan udara saat makan dan minum. Karena ukuran perut yang terbatas, udara yang masuk berlebih akan dikeluarkan kembali dalam 75-80% nya sebagau sendawa, buang angin (kentut) yang terjadi setelah diserap oleh usus.

Mengetahui Penyebab Terlalu Seringnya Bersendawa
Pada sebagian besar orang-orang bersendawa sekitar 3 hingga 6 kali setelah makanan dan minum. Akan tetapi, jika Anda merasa bersendawa terjadi ketika Anda tidak sedang dalam setelah makan dan minum, maka sendawa yang terjadi karena penyebab lainnya.

Dalam beberapa kasus, mereka yang mengalami bersendawa cukup sering menjadi tanda dari gangguan GERD, atau gastroesophageal reflux disease gangguan asam lambung yang berkaitan dengan sakit maag.

Peristiwa naiknya kadar asam lambung atau GERD ini terjadi ketika isi asam dari perut yang bergerak keatas, hingga kekerongkongan dan memicu keinginan untuk bersendawa. Untuk mengatasinya biasanya penderita akan diberikan obat asam lambung meningkat dengan obat jenis Nexium atau Prilosec yang diketahui dapat mengurangi jumlah asam dalam lapisan perut.

Akan tetapi kadang-kadang obat-obatan yang seharusnya bisa mengurangi refluks akibat asam lambung yang menyebabkan bersendawa lebih sering tidak dapat membantu menghentikan sendawa.

Pada kasus yang sangat jarang terjadi, penyebab bersendawa terlal usering juga diakibatkan adanya motilitas usus atau proses pencairan makanan untuk mendorongnya keluar dari tubuh. Hal tersebut bisa menandakan bahwa terjadi penyumbatan oleh ulkus atau timor yang mencegah makanan untuk keluar dari lambung yang pada akhirnya malah memicu gas berlebih dan bersendawa.

Jika mengalami bersendawa yang tidak berhenti dalam jangka waktu cukup lama sebaiknya segera temui dokter Anda.

Mengetahui Penyebab Terlalu Seringnya Bersendawa |

By. Hani
Mengetahui Penyebab Terlalu Seringnya Bersendawa Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyebab Anda bersendawa bisa terjadi karena menelan udara saat makan dan minum. Karena ukuran perut yang terbatas, udara yang masuk berlebih akan dikeluarkan kembali dalam 75-80% nya sebagau sendawa, buang angin (kentut) yang terjadi...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *