Mengenal Penyebab Nyeri Pada Payudara

Diposkan oleh : pada tanggal 19 Mar. 2016 Kategori Masalah Kesehatan

Tentu beberapa dari Kamu pernah mengalami nyeri pada payudara. Penyebab nyeri ini ada bermacam-macam. Tak semua penyebab nyeri pada payudara merupakan ciri kanker payudara. Payudara cenderung masih berkembang sewaktu masa pubertas dikarenakan peningkatan hormon esterogen. Nah ini dia penyebab lain dari nyeri payudara Kamu :

Mengenal Penyebab Nyeri Pada Payudara

  • Retensi air

Biasanya para perempuan mengalami nyeri pada payudara selagi masa menstruasi. Namun bisa saja alasan nyeri Kamu itu yakni kurangnya penyimpanan air pada tubuh Kamu.

  • Perkembangan payudara

Seluruh wanita pasti mengalami fase pubertas. Disaat Kamu dalam fase ini, atau payudara masih berkembang, bisa jadi payudara Kamu bakal terasa nyeri.

  • Herpes

Penyakit yang satu ini biasa terjadi di perut, leher, atau bahkan daerah seputar puting. Saat herpes mulai menyerang, sehingga payudara Kamu dapat terasa panas dan nyeri.

  • Kista pada kantung payudara

Setiap benjolan yang ada pada payudara Kamu bukan berarti itu ialah tanda kanker payudara. Kista pada payudara umumnya pun berbentuk benjolan kecil yang berisi cairan. Kebanyakan kista disebabkan oleh tingkat stres yang terlalu tinggi atau sebuah tanda bahwa Kamu akan memasuki masa menopause. Kista yang ada pada payudara Kamu ini bisa jadi bakal memunculkan rasa nyeri yang teramat sangat.

  • Costochondritis

Costochondritis ialah peradangan yang terjadi pada tulang dada. Nyeri yang disebabkan oleh peradangan ini, terasa hingga ke payudara Kamu.

  • Perubahan hormon

Perubahan hormon kerap dialami oleh perempuan. Perubahan hormon terjadi lantaran menopause, menstruasi, pra menstruasi, kehamilan, dan masa pubertas. Pada masa-masa ini kerap akan terjadi nyeri pada payudara Kamu.

Memang penyebab utama nyeri pada payudara Kamu bukanlah kanker payudara bisa saja Luka Payudara, tapi kalau rasa nyeri terus berkelanjutan, ada baiknya Kamu berkonsultasi dengan dokter.

Mengenal Penyebab Nyeri Pada Payudara Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tentu beberapa dari Kamu pernah mengalami nyeri pada payudara. Penyebab nyeri ini ada bermacam-macam. Tak semua penyebab nyeri pada payudara merupakan ciri kanker payudara. Payudara cenderung masih berkembang sewaktu masa pubertas dikarenakan peningkatan hormon...
Masalah Kesehatan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *