Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 18 Oct. 2014 Kategori Minuman Sehat

Tips Sehat Online,-  Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal luas di Indonesia sejak jaman dulu, Selain untuk menghangatkan tubuh terlebih saat cuaca sedingin ini, wedang jahe juga memiliki manfaat yang tidak terduga untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan jahe yang menjadi bahan utama wedang jahe ini mengandung berbagai senyawa bermanfaat yaitu minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.

Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan

 

wedang jahe

Berikut ini adalah beberapa manfaat wedang jahe utuk kesehatan yang wajib anda ketahui :

Mengatasi masalah pencernaan

Wedang jahe ideal dalam membantu masalah pencernaan, sehingga bia meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut akibat makan berlebihan. Kembung dan sendawa yang mengganggu juga dapat diatasi dengan wedang jahe.

Meningkatkan nafsu makan

Wedang jahe juga dapat meningkatkan nafsu makan dan membantu melepaskan asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan.

Mengatasi masalah pernapasan

Jika anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, wedang jahe sangat dianjurkan. Jahe akan membantu dalam melancarkan dahal dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernapas bisa diatasi. Wedang jahe juga dapat membantu menenangkan alergi dan bersin.

Melancarkan peredaran darah

Minum secangkir wedang jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah meriang, demam, dan berkeringat berlebhan. Asam amino dan Mineral dalam wedang jahe dapat membantu melancarkan aliran darah, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskuler.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Selain kaya akan antioksidan, wedang jahe juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir wedang jahe setiap hari bisa membantu mengecoh potensi resiko stroke dengan menghambat deposito lemak yang menyumbat arteri. Wedang jahe ini juga dapat menurunkan tingkat kolesterol dan mencegah resiko serangan jantung.

Menghilangkan stress

Wedang jahe adalah ramuan luar biasa yang ampuh menghilangkan stress karena bisa membuat nyaman dan merelaksasikan lewat aroma. Menghirup wedang jahe juga bisa membantu meningkatkan suasana hati anda.

Itulah beberapa manfaat wedang jahe untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Jadi, untuk anda yang tidak mengenal wedang jahe ini sebaiknya mencoba ! 🙂

Sumber ( manfaatnyasehat.blogspot.com )

Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tips Sehat Online,-  Wedang jahe merupakan minuman tradisional yang sudah dikenal luas di Indonesia sejak jaman dulu, Selain untuk menghangatkan tubuh terlebih saat cuaca sedingin ini, wedang jahe juga memiliki manfaat yang tidak terduga...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *