Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Diposkan oleh : pada tanggal 14 Jun. 2017 Kategori manfaat

Menjaga menjaga kecantikan, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kosmetik dan beragam perawatan kecantikan lainnya. Karena perawatan kecantikan kulit bisa dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya tomat.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit

Memberihkan kulit

Salah satu manfaat tomat untuk kecantikan kulit yaitu membersihkan kulit. Gunakanlah tomat sebagai masker wajar. Sediakan terlebih dahulu 1 buah tomat dan 1 buah alpukat. cuci terlebih dahulu buah tomat, kemudian hancurkan tomat dan buah alpukat. Gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan 15-20 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Mengecilkan pori-pori

Tidak hanya membersihkan kulit saja, manfaat tomat untuk kecantikan kulit juga yaitu mengecilkan pori-pori. Cara mengolahnya yaitu jus dahulu 1 buah tomat, kemudian campurkan 1 sendok makan jus tomat dan 2 tetes jus lemon ke dalam satu mangkuk. Celupkan kapas dan oleskan pada kulit wajah dengan gerakan melingkar. sesudah itu, diamkan 10 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Mengatasi jerawat

Bila wajah anda masih berjerawat padahal sudah menggunak produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa beralih pada cara yang alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami salah satunya tomat. Sediakan 1 buah tomat, kemudian cuci terlebih dahulu. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada kulit wajah yang jerawat dan diamkan 30 menit.

Mengatasi kulit berminyak

Manfaat tomat tidak hanya untuk kesehatan saja, tapi juga untuk kecantikan salah satunya dapat mengatasi kulit berminyak. Karena tomat memiliki kandungan vitamin A, C dan asam amino yang dapat mengurangi kadar minyak pada kulit.

Kulit lebih putih bercahaya

Bila anda ingin memiliki kulit putih bercahaya, tidak perlu melakukan perawatan kecantikan yang mahal. Anda bisa memanfaatkan bahan alami salah satunya tomat. Karena kandungan vitamin dan nutrisi pada tomat mengandung zat antioksidan yang dapat menambah kolagen kulit dan mencegah kulit menjadi kendur. Kulit yang kencang dna bersih membuat kulit terlihat putih bercahaya.

Mengobati kulit yang terbakar matahari

Tomat mempunyai kandungan lycopene yang dapat meredakan efek paparan sinar UV dari matahari. Aplikasikan jus tomar yang dicampur dengan butter-milk ke daerah kulit yang terbakar dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas. Hal ini akan meringankan luka bakar dan membantu menyembuhkan belang pada kulit.

Manfaat lainnya tomat untuk kecantikan kulit yaitu membuat kulit halus, mendinginkan kulit dan menunda penuaan dini.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Menjaga menjaga kecantikan, tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk kosmetik dan beragam perawatan kecantikan lainnya. Karena perawatan kecantikan kulit bisa dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya tomat. Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Kulit...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *