Manfaat Sehat Dibalik Perbedaan Warna Buah Anggur

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Jun. 2017 Kategori manfaat

Manfaat Sehat Dibalik Perbedaan Warna Buah Anggur,- Anggur termasuk salah satu jenis buah yang cukup banyak disukai oleh masyarakat. Selain dikonsumsi secara langsung, buah anggur juga sering diolah menjadi jus, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, dan olahan lainnya.

Seperti yang kita ketahui, anggur memiliki beberapa warna, seperti merah, hijau, dan hitam. Namun, apakah Anda tahu bahwa setiap jenis warna buah anggur ternyata memiliki manfaat kesehatan yang berbeda-beda ? Yu, simak ulasan lengkapnya dibawah ini !!

Manfaat Sehat Dibalik Perbedaan Warna Buah Anggur yang Jarang Diketahui

Bagi Anda penggemar buah anggur, pasti mengetahui perbedaan rasa dari setiap warna anggur. Namun, disamping itu, dibalik perbedaan warna yang dimilikinya, ternyata tersimpan manfaat yang berbeda pula. Berikut ini manfaat sehat dibalik perbedaan warna buah anggur yang patut Anda ketahui :

  • Anggur merah

Anggur merah kaya akan kandungan reservatrol. Selain itu, anggur merah juga kaya akan kandungan quercetin. Sebagai informasi, quercetin termasuk dalam antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi anggur merah secara rutin disebut-disebut akan menjaga tekanan darah dan membuat kita tidak mudah terserang alergi. Bagi orang dewasa atau lansia, mengonsumsi anggur merah juga bisa membuat mereka mampu mengendalikan gejala rematik atau arthritis rheumathoid dengan lebih baik.

  • Anggur hijau

Anggur hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Salah satu antioksidan yang dimilikinya yaitu katekin. Katekin memiliki kemampuan antiradang yang baik dan dapat membantu mengeliminasi zat-zat berbahaya dari tubuh. Selain tiu, mengonsumsi anggur hijau juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, membantu melangsingkan tubuh, serta menjaga daya tahan tubuh.

  • Anggur hitam

Sama halnya dengan anggur merah, anggur hitam juga kaya akan kandungan reservatrol. Zat ini memiliki manfaat sebagai anti-aging, karena dapat mencegah penuaan sel kulit. Selain itu, zat reservatrol juga dapat menjaga kestabilan tekanan darah, menunjang sirkulasi darah dan jantung, serta menurunkan kolesterol dalam tubuh. Semakin gelap warna anggur, maka akan semakin tinggi pula kandungan reservatrol yang ada didalamnya.

Meskipun memiliki warna yang berbeda, namun semua jenis anggur tetap memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda memasukkan buah anggur ke dalam daftar buah favorit Anda. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati

Manfaat Sehat Dibalik Perbedaan Warna Buah Anggur Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Sehat Dibalik Perbedaan Warna Buah Anggur,- Anggur termasuk salah satu jenis buah yang cukup banyak disukai oleh masyarakat. Selain dikonsumsi secara langsung, buah anggur juga sering diolah menjadi jus, jelly, minuman anggur, minyak...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *