Manfaat Rosehip Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Dec. 2017 Kategori kecantikan

Mungkin ladies setuju jika kecantikan kulit yang dimiliki oleh salah satu anggota kerajaan Inggris, Kate Middleton sangat dikagumi oleh semua orang di dunia. Tapi, apakah Anda yakin tidak ingin tau apa yang membuat kecantikan kulit seorang Kate Middleton untuk perawatannya?

Ternyata, untuk membantu perawatan kulit cantiknya, Kate Middleton menggunakan Rosehip oil atau minyak yang berasal dari ekstrak biji bunga mawar. Kandungan alami minyak ini ternyata cukup beragam dan bermanfaat lho. Diantaranya kaya kandungan Vitamin C, serta beta karoten yang merupakan salag satu bentuk dari Vitamin A. Tidak hanya itu, minyak biji bunga mawar ini juga memiliki kandungan alami lainnya seperti asam lemak esensial omega 3, 6 dan 9.

Manfaat Rosehip Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Sebenarnya, banyak dari para selebriti mancanegara juga menggunakan Rosehip oil untuk perawatan kulitnya. Berikut ini adalah manfaat dari Rosehip oil, atau minyak biji bunga mawar.

  • Melawan polusi.

Rosehip oil kaya akan antioksidan, sehingga sangat baik untuk melawan polusi dan paparan sinar ultraviolet.

  • Mengurangi ketombe pada kulit kepala kering.

Selain untuk kulit bagian tubuh, Rosehip oil juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala. Diketahui jika Rosehip oil yang dioleskan ke kulit kepala sambil dipijat perlahan, dapat menambah kelembapan dan mengusir ketombe dari bagian tersebut.

  • Membantu mempertahankan kelembapan kulit.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung bersifat kering dan garis wajah halus, coba gunakan Rosehip oil untuk menambah hidrasi kulit. Hal ini dikarenakan Rosehip oil mengandung asam lemak esensial, yang sangat baik untuk mempertahankan kelembapan alami kulit. Walaupun mengandung minyak, Rosehip oil juga baik untuk digunakan oleh orang yang memiliki kulit berminyak. Ini karena Rosehip oil dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit.

  • Membantu melawan penuaan dini.

Rosehip oil mengandung zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Vitamin A pada Rosehip oil berperan sebagai anti-aging, yang dapat bermanfaat untuk mengurangi kerutan dan membantu produksi senyawa penyusun kulit.

  • Mengurangi jerawat.

Rosehip oil juga termasuk sumber dari asam trans retinoat, yang sangat baik untuk melawan jerawat. Minyak ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit.

  • Memperkecil stretch mark dan jaringan parut di kulit.

Dalam sebuah penelitian para ahli, disebutkan jika sebagian besar responden wanita yang menggunakan Rosehip oil secara rutin mengalami perbaikan stretch mark dan pemudaran warna pada jaringan parut (scar).

Semoga bermanfaat, salam!

Posted by Tips Sehat Online.
Manfaat Rosehip Oil Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mungkin ladies setuju jika kecantikan kulit yang dimiliki oleh salah satu anggota kerajaan Inggris, Kate Middleton sangat dikagumi oleh semua orang di dunia. Tapi, apakah Anda yakin tidak ingin tau apa yang membuat kecantikan...
kecantikan - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *