Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 31 Aug. 2017 Kategori manfaat

Selain jogging dan senam yoga, push up juga adalah jenis olahraga yang umum juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya laki-laki yang bisa melakukan push up, perempuan juga bisa melakukan olahraga ini.

Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat push up tidak hanya untuk pembentukan fisik saja, tapi juga untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat push up secara rutin bagi kesehatan tubuh:

Mencegah osteoporosis

Kesehatan tulang harus di jaga sejadi dini. Walaupun beberapa masalah penyakit tulang seperti osteoporosis terjadi ketika usia lanjut, tapi penyakit ini dapat dicegah sejak awal yaitu dengan olahraga secara rutin salah satunya push up.

Melatih kepadatan tulang

Manfaat push up secara rutin yaitu dapat melatih kepadatan tulang pada seluruh bagian tubuh. Kerjasama otot dan tulang pada bagian dada, lengan dan bahu akan membuat tulang inti lebih padat dan kuat.

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Manfaat push bagi kesehatan yaitu dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Gerakan push up yang bisa memancing gerakan penting untuk otot dada, kaki, tulang belakang, lengan dan bahu ternyata bisa meningkatkan laju sistem metabolisme.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan rutin berolahraga misalnya push up, jogging, senam yoga dna olahraga lainnya. Selain melakukan olahraga, konsumsi juga makanan yang sehat dan gizi yang seimbang.

Sedangkan beberapa manfaat push up untuk pembentukan fisik yaitu membentuk otot tubuh, memperkuat otot perut, membantu kekuatan tulang, kekuatan otot dada dan menstabilkan otot bahu.

Manfaat Push Up Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selain jogging dan senam yoga, push up juga adalah jenis olahraga yang umum juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya laki-laki yang bisa melakukan push up, perempuan juga bisa melakukan olahraga...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *