Manfaat Olahraga Lompat tali Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 12 Aug. 2017 Kategori manfaat

Olahraga lompat tali atau skipping adalaj jenis olahraga yang menggunakan alat batu berpa tali khusus. Cara memainkannya yaitu dengan diputar menggunakan pergelangan tangan sebagai porosnys. Olahraga ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Jenis olahraga ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Meskipun tidak membutuhkan biaya yang besar tapi olahraga lompat tali ini tidak kalah banyak manfaatnya seperti jenis olahraga lainnya. Olahraga lompat tali memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jika kita melakukan olahraga jenis ini secara rutin.

Manfaat Olahraga Lompat tali Bagi Kesehatan

Manfaat Olahraga Lompat tali Bagi Kesehatan

Menurunkan berat badan

Manfaat olahraga lompat tali bagi kesehatan yaitu dapat menurunkan berat badan. Melakukan olahraga ini selama kurun waktu 1 jam maka dapat membakar kaloeri dalam tubuh sampai kurang lebih 1000 kalori. Bahkan olahraga lompat tali juga bermanfaat dapat membakar lemak dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan bersama keringat.

Mengencangkan otot

Selain mengkona makanan yang mengandung gizi, juga harus diimbangi dengan olahraga jiga anda ingin mempunyai otot yang selalu kecang dan kuat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan untuk mengencangkan otot kaki, lengan dan bahu yaitu olahraga lompat tali.

Mengoptimalkan energi dalam tubuh

Selain mengencangkan otot, olahraga lompat tali juga bermanfaat untuk mengoptimalkan energi dalam tubuh. Karena jenis olahraga ini dilakukan dengan menggunakan energi.

Meningkatkan fertilitas

Manfaat lainnya olahraga skypping atau lompat tali bagi kesehatan yaitu membantu memperbaiki fungsi reproduksi termasuk meningkatkan fertilitas.

Mencegah osteoporosis

Olahraga lompat tali juga bermanfaat untuk mencegah terkena osteoporosis di kemudian hari. Oleh karena itu lakukan olahraga lompat tali dari sejak kecil secara rutin supaya resiko terkena osteoporosis berkurang. Karena olahraga ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kepadatan tulang.

Meningkatkan stamina dan keseimbangan tubuh

Berbagai cara untuk meningkatkan stamina tubuh, salah satunya adalah rajin olahraga. Dan salah satu olaghraga yang dapat meningkatkan stamina tubuh yaitu olahraga lompat tali. Selain itu juga jenis olahraga ini dapat meningkatkan kelenturan serta keseimbangan tubuh.

Meningkatkan kinerja otak

Olahraga skypping atau lompat tali ialah hasil kombinasi dan irama gerakkan lompatan dan ketetapan waktu dalam melewati rintangan berupa putaran tali. Hal ini berarti membuat otak bekerja lebih cepat dan tepat dalam hal mengkalkulasikan gerakan melompat yang dilakukan dan waktu yang tepat untuk melompat melewati tali yang berputar.

Itulah berbagai manfaat lompat tali atau skypping bagi kesehatan yang perlu diketahui. Setelah mengetahui manfaatnya, diharapkan supaya anda melakukan olaghraga lompat tali ini secara rutin.

Manfaat Olahraga Lompat tali Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Olahraga lompat tali atau skipping adalaj jenis olahraga yang menggunakan alat batu berpa tali khusus. Cara memainkannya yaitu dengan diputar menggunakan pergelangan tangan sebagai porosnys. Olahraga ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Jenis...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *