Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Diposkan oleh : pada tanggal 10 May. 2017 Kategori manfaat

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari zaman dahulu sampai sekarang banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan. Namun tidak hanya untuk kecantikan saja, minyak zaitun juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Namun manfaat minyak zaitun untuk kesehatan belum diketahui oleh banyak orang.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap diantaranya energi, karbohidrat, protein, vitamin E, vitamin K, lemak (jenuh, lemak tak tunggal, lemak jenuh ganda, omega-3 dna omega-6).

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Anti inflamasi

Minyak zaitun mengandung antioksidan jenis polifenol, yang membantu melindungi sel-sel dari ancaraman kerusakan. Senyawa ini mengandung anti inflamasi. Para ilmuwan sudah banyak melakukan peneletian terhadap efek polifenol ini, yang termasuk baik terhadap tulang dan kesehatan pencernaan.

Mencegah kanker

Manfaat konsumsi minyak zaitun untuk kesehatan adalah dapat mencegah kanker. dari penelitian ditemukan bahwa adanya pengaruh bagi orang yang mengonsumsi minyak zaitun, menurunkan risiko terhadap terjadinya kanker kolorektal. Bagi para wanita yang suka memakai minyak zaitun, bisa memberikan penurunan terhadap risiko terjadinya kanker payudara.

Mencegah stroke

Tidak hanya dapat menurunkan risiko terhadap penyakit kanker, konsumsi minyak zaitun juga bermanfaat untuk menurunkan risiko terhadap stroke. Pada penelitian baru-baru ini menunjukan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun lebih rendah akan resiko penyakit stroke di kemudian hari. Walaupun penelitian masih bersifat abservasional, tapi akan dilakukan pengembangan penilitian langsung kepada objek yang mengonsumsi maupun tidak.

Kesehatan jantung

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan jantung. Terutama bisa mengendalkikan kolesterol jahat yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh dan bisa mempertahankan kolesterol baik.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Melembabkan kulit

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah dapat melembabkan kulit. Bagi anda yang memiliki kulit kering, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memberikan kelembaban alami pada kulit. Cara penggunaan minyak zaitun yaitu bersihkan wajah sebelum menggunakan minyak zaitun, kemudian oleskan pada kulit wajah. Lakukanlah sebelum tidur.

Mencegah penuaan dini

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah dapat membantu mencegah penuaan dini. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang dapat membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, supaya tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu juga, minyak zaitun mengandung antioksidan.

Memelihara kesehatan rambut

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit saja, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan ialah dapat embantu memelihara kesehatan rambut. Tidak hanya itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi rambut bercabang dan rontok.

Jadi manfaat minyak zaitun tidak hanya untuk kecantikan saja, tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari zaman dahulu sampai sekarang banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan. Namun tidak hanya untuk kecantikan...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *