Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 11 Aug. 2016 Kategori Minuman Sehat

Air kelapa muda merupakan peredam haus dan menawarkan alternatif yang lezat untuk air. Cairan ini murni dikemas dengan nutrisi yang menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut adalah Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan menjelaskan mengapa ia telah menjadi begitu populer :

manfaat minum air kelapa muda untuk kesehatan

Menjaga tubuh terhidrasi

Air kelapa ini tidak hanya mengandung air kosong. Itu adalah air yang penuh dengan vitamin dan mineral. Beberapa mineral yang ditemukan dalam air tersebut, seperti kalium dan natrium, bertindak sebagai elektrolit dan membantu keseimbangan kadar air dalam tubuh kita. Minum satu atau dua gelas air kelapa setelah hari yang panjang di bawah sinar matahari dapat membawa kembali mineral hilang, vitamin dan energi dalam waktu yang cepat.

Baik untuk sistem pencernaan

Air kelapa adalah obat alami yang efektif untuk gastroenteritis, muntah, diare ringan, disentri, dispepsia, dan perut kembung. Studi penelitian telah mengungkapkan bahwa air yang sehat ini adalah obat rumah yang baik untuk anak-anak dalam tahap awal dari diare ringan.

Berguna untuk intravena hidrasi

Air kelapa juga dapat digunakan untuk intravena hidrasi dan resusitasi untuk pasien yang sakit parah ketika solusi intravena hidrasi yang teratur tidak tersedia.

Catatan: Hanya tenaga medis profesional yang mampu dan cukup berpengalaman untuk mengelola ini. Jangan mencoba ini di rumah.

Sifat antimikroba

Air kelapa telah diuji untuk sifat antimikroba. Telah dicatat bahwa air kelapa mengandung biokimia yang disebut peptida, yang dapat membunuh bakteri gram positif dan bakteri gram negatif. Dengan demikian, minum seperti ini dapat membantu dalam memerangi infeksi.

Bermanfaat untuk kolera

Ketika menderita kolera, air kelapa muda dapat sangat berguna. Ambil dua gelas air kelapa dan campurkan dengan 3-4 sendok teh air jeruk nipis. Solusi ini dikenal untuk membawa kembali keseimbangan elektrolit dan harus rutin diberikan kepada pasien. Karena, air kelapa menjadi baik sumber kalium yang solusi ideal untuk kolera.

Kontrol kolesterol

Air kelapa juga dapat bertindak sebagai penghalang untuk kolesterol tinggi. Studi tentang dampak dari air kelapa pada kolesterol-makan tikus menunjukkan bahwa LDL (densitas rendah lipoprotein) atau buruk kolesterol, trigliserida dan tingkat kolesterol total keseluruhan diturunkan sementara HDL (lipoprotein kepadatan tinggi), juga dikenal sebagai baik kolesterol, tingkat meningkat karena konsumsi air kelapa.

Jantung sehat

Air kelapa sangat baik untuk kontrol kolesterol, jantung dan aorta. Membuat jantung lebih sehat dan mengurangi kesempatan stroke serta serangan jantung. Air kelapa memiliki efek merangsang pada enzim, yang membantu dalam pemulihan kerusakan infark miokard.

Kontrol hipertensi

Salah satu manfaat dari air kelapa adalah mengendalikan hipertensi (tekanan darah tinggi). Studi perbandingan dari air kelapa dan mauby (pohon berbasis kulit minuman yang populer di Kepulauan Karibia) menunjukkan bahwa pasien hipertensi diberikan air kelapa menunjukkan respon yang lebih positif daripada orang diperlakukan dengan mauby. Asupan harian satu atau dua gelas air ini dapat bermanfaat dalam mengendalikan hipertensi.

Menyehatkan hati

Air kelapa menyediakan antioksidan, yang mengurangi aktivitas racun di dalam hati, sehingga secara tidak langsung berperan dalam membantu detoksifikasi racun di hari anda.

Bersifat diuretik

Air kelapa memiliki sifat diuretik, yang sangat membantu dalam kasus-kasus seperti infeksi saluran kencing atau kemih. Karena efek diuretik, air mudah dikeluarkan dari tubuh, bersama dengan racun, membantu menjaga sistem tubuh kita sehat.

Sifat antioksidan

Air kelapa adalah sumber yang baik antioksidan, yang membantu dalam pemulungan radikal bebas dan beragam jenis racun yang secara alami yang diproduksi dalam tubuh. Radikal bebas ini dapat memulai apa yang disebut reaksi berantai dalam tubuh dengan merebut jauh elektron. Antioksidan dalam makanan kami sangat penting dalam menangkal radikal bebas yang berbahaya ini.

Membantu pasokan hormon Estrogen

Penelitian telah menyarankan minum air kelapa muda untuk gejala menopause atau terapi penggantian hormon.

Jadi, tak perlu mahal untuk sehat. Dengan eksploitasi kekayaan alam di Indonesia seperti kelapa muda ini, akan membantu masalah anda dengan mudah dan secepat mungkin.

Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Air kelapa muda merupakan peredam haus dan menawarkan alternatif yang lezat untuk air. Cairan ini murni dikemas dengan nutrisi yang menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut adalah Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan menjelaskan...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

One response to “Manfaat Minum Air Kelapa Muda untuk Kesehatan”

  1. Prediksi Bola dan Sabung Ayam says:

    Antioksidan yang bisa membuat membuang racun di tubuh…Terima kasih atas info-nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *