Manfaat Menyusui Bayi Hingga Usia 2 Tahun

Diposkan oleh : pada tanggal 24 Jan. 2017 Kategori manfaat

ASI sangat bermanfaat bagi pertumbuhan serta perkembangan si kecil, karena ASI kaya akan nutrisi. Oleh sebab itu, telah menjadi kewajiban ibu untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Bahkan bisa dilanjutkan sampai si kecil berusia 2 tahun. Hanya saja pada usia 1 tahun atau lebih dari 1 tahun anak telah mendapatkan nutrisi dari makanan padat sampai susu sapi, sehingga tidak perlu setiap waktu makan diisi dengan ASI.

Manfaat Menyusui Bayi Hingga Usia 2 Tahun

Manfaat Menyusui Bayi Hingga Usia 2 Tahun

Meningkatkan gizi anak

Salah satu manfaat menyusui bayi hingga usia 2 tahun adalah bisa meningkatkan gizi anak, terutama bagi anak yang suka pilih-pilih makanan.

Para ahli menunjukan bahwa komposisi ASI bisa berubah untuk beradaptasi dengan kebutuhan gizi anak. Maka ASI bisa mengisi kekurangan gizi yang tidak didapatkan oleh anak. Akan tetapi, anda harus mengurangi dalam mengonsumsi makanan yang manis, berlemak dan yang digoreng seperti gorengan, supaya gizi yang didapat seimbang.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak

Menyusui hingga usia anak anda 2 tahun juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Sehingga si kecil terlindungi dari penyakit yang biasa menyerang anak yaitu pilek, alergi dan infeksi telinga.

ASI sangat cocok dengan kondisi pencernaan anak

ASI sangat cocok dengan kondisi pencernaan anak. Karena ketika perut anak anda tidak menerima makanan apapun, ASI tetap memenuhi kebutuhan gizinya. Oleh karena itu anda bisa menyusui hingga usia anak anda 2 tahun.

Menurunkan risiko obesitas dan diabetes

Menyusui hingga usia anak anda 2 tahun juga bermanfaat dapat menurunkan risiko obesitas dan diabetes pada anak. Sebuah penelitian menunjukan bahwa bayi yang diberikan ASI sampai usia diatas 1 tahun dapat mempunyai tekanan darah dan kolesterol lebih rendah.

ASI mengandung asam lemak omega-3, sehingga menyusui bayi sampai usia 2 tahun akan menjadikan ia semakin cerdas.

Itulah manfaat menyusui bayi hingga usia 2 tahun yang dapat kami hadirkan di website tips sehat online. Semoga dapat bermanfaat.

Manfaat Menyusui Bayi Hingga Usia 2 Tahun Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
ASI sangat bermanfaat bagi pertumbuhan serta perkembangan si kecil, karena ASI kaya akan nutrisi. Oleh sebab itu, telah menjadi kewajiban ibu untuk memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan. Bahkan bisa dilanjutkan sampai si kecil...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *