Manfaat Menyehatkan Popcorn yang Tak Banyak Diketahui

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Feb. 2018 Kategori kesehatan manfaat

Manfaat Menyehatkan Popcorn yang Tak Banyak Diketahui,- Rasanya tak lengkap jika nonton tanpa ditemani dengan popcorn. Ya, popcorn atau berondong jagung merupakan salah satu cemilan yang sering dijadikan teman untuk nonton film, baik di rumah ataupun di bioskop.

Popcorn dibuat dari butiran jagung dan dipanaskan hingga meletup dan mengembang. Tidak sedikit orang yang menambahakn bumbu untuk menambah rasa pada popcorn agar lebih nikmat. Bagi penggemar popcorn, apakah Anda tahu bahwa ternyata dibalik rasanya yang nikmat, ternyata popcorn ini memiliki manfaat yang menyehatkan tubuh. Benarkah ?

Popcorn diketahui mengandung serat, antioksidan, vitamin B kompleks, mangan, dan magnesium. Maka tak heran jika popcorn memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut ini merupakan beberama manfaat menyehatkan popcorn yang tidak banyak diketahui, diantaranya :

  • Baik untuk sistem pencernaan

Popcorn berasal dair jagung yang kaya akan serat alami, sehingga sangat membantu untuk menjaga sistem pencernaan. Selain itu, makanan ini juga mengandung senyawa vitamin serat mineral yang baik untuk kesehatan organ pencernaan. Hal tersebut akan membuat sistem pencernaan menjadi semakin lancar dan terhindar dari penyakit sembalit.

Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada didalam makanan ini juga akan meningkatkan gerak peristaltic otot usus halus serta meningkatkan sekresi cairan pencernaan. Sehingga sistem pencernaan akan tetap sehat.

  • Turunkan kolesterol tinggi

Umumnya kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat diturunkan dengan banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi. Termasuk juga popcorn dengan kandungan serat yang dimilikinya mampu mengikis kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri.

  • Mencegah penuaan

Popcorn dapat membantu mengatasi gejala terkait usia, seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula dan kebutaan, kelemahan otot, serta rambut rontok. Popcorn juga bisa membuat Anda tetap sehat, berkat kandungan antioksidan kuat yang dimilikinya.

  • Mengontrol gula darah

Serat pada jagung juga dapat membantu mengatur sistem pelepasan dan pengelolaan kadar gula darah dan insulin pada tubuh. Dengan begitu maka bisa membantu mencegah diabetes.

  • Menstabilkan berat badan

Popcorn ini bisa dijadikan sebagai cemilan alternatif yang lebih menyehatkan dan mengenyangkan. Tidak hanya itu, makanan ini juga memiliki kandungan serat yang akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mampu menghambat pelepasan hormon rasa lapar. Hal tersebut akan mencegah Anda makan secara berlebihan.

  • Mencegah kanker

Selain beberapa manfaat diatas, popcorn juga memiliki manfaat lain, salah satunya yaitu mampu mencegah kanker. Manfaat popcorn ini disebabkan karena kandungan senyawa poli-fenolik yang dimilikinya, dimana ini merupakan jenis antioksidan dengan manfaat melawan dan menghilangkan radikal bebas pemicu kanker.

  • Membantu tubuh mendapatkan energi

Manfaat menyehatkan popcorn terahir yaitu dapat membantu meningkatkan energi pada tubuh. Organ tubuh manusia memerlukan energi untuk bisa mendapatkan tenaga dan melakukan berbagai aktifitas. Popcorn memiliki kandungan serat salah satu jenis bentuk karbohidrat yang mudah diserat oleh tubuh dan organ saluran pencernaan. Jika Anda mengonsumsi makanan ini secara teratur, maka dapat membantu meningkatkan penyerapan energi.

By Sri Maryati

Manfaat Menyehatkan Popcorn yang Tak Banyak Diketahui Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Menyehatkan Popcorn yang Tak Banyak Diketahui,- Rasanya tak lengkap jika nonton tanpa ditemani dengan popcorn. Ya, popcorn atau berondong jagung merupakan salah satu cemilan yang sering dijadikan teman untuk nonton film, baik di...
kesehatan manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *