Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau Bagi Penderita Kista

Diposkan oleh : pada tanggal 22 Apr. 2016 Kategori Makanan Sehat

Susunan hormonal dan genetis menjadi faktor utama pemicu seseorang memiliki kista. Selain itu, pengaruh dari gaya hidup keseharian yang kurang menyehatkan serta pola makan yang tidak teratur menjadi penyebab tumbuhnya kista.

Perlu anda ketahui, ada beberapa jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi oleh penderita kista dan ada juga makanan yang baik untuk penderita kista. Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang baik untuk penderita kista. Berikut ini manfaat mengonsumsi kacang hijau bagi penderita kista.

Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau Bagi Penderita Kista

Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau bagi penderita kista

Apa saja manfaat yang diberikan kacang hijau? Ini dia

  • Dapat diterima oleh jaringan kista

Kacang hijau memiliki kandungan yang ampuh untuk menjaga kesehatan organ pencernaan. Dimana hal ini akan memberikan asupan sehat bagi menu makanan penderita kista yang memiliki beragam sensitifitas pada beberapa jenis makanan tertentu. Makanan yang tidak bisa diterima oleh jaringan kista menyebabkan rasa nyeri yang tidak tertahankan.

  • Meningkatkan sistem imun

Adapun manfaat dari vitamin yang dimiliki oleh kacang hijau berkhasiat untuk menunjang kesehatan tubuh. Vitamin B dan C berperan meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan berbagai infeksi dan radikal bebas sehingga tubuh penderita akan semakin kuat dalam proses pemulihan dari penyakit kista yang dideritanya.

Adapun jenis makanan yang tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita kista, diantaranya yaitu:

  • Kedelai

Kedelai memiliki senyawa kandungan fitoestrogen yang apabila dimakan dapat meningkatkan paket hormon estrogen dan xenoestrogen yang dapat berdampak buruk bagi penderita ksita. Hal ini dapat disimpulkan, bila terjadi kekacauan terhadap sistem hormon estrogen dalam tubuh maka kondisi penderita ksita abnormal akan semakin parah.

  • Makanan atau minuman kemasan

Didalam minuman atau makanan kemasan apalagi kemasan plastik terdapat bahan kimia yang jadi bahan pengawet, pewarna bahkan pemanis buatan. Keduanya, bila dikonsumsi dapat membahayakan kondisi tubuh pasien dalam masa pemulihannya.

  • Sayuran tauge

Tauge memiliki senyawa kandungan yang memicu terbentuknya kista. Meski tauge dikenal sebagai sayuran untuk meningkatkan kesuburan, namun bila dikonsumsi oleh penderita kista dikhawatirkan akan memperparah kondisi kesehatannya.

  • Sawi putih dan kangkung

Kedua jenis sayuran ini dapat mengganggu efektifitas kinerja zat obat yang sedang dikonsumsi pasien, baik itu obat herbal penyakit kista ataupun obat medis. Kedua jenis sayuran tersebut dapat memberikan efek buruk mengenai daya kerja jenis obat-obatan. Maka dari itu, sebaiknya hindari kedua sayuran ini ketika anda tengah menjalani pengobatan.

Itulah beberapa pantangan makanan dan menu makanan untuk penderita kista. Semoga bagi Anda yang kini tengah mengalami sakit kista diberikan kesembuhan secepatnya. Aamiin

| Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau Bagi Penderita Kista

Manfaat Mengonsumsi Kacang Hijau Bagi Penderita Kista Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Susunan hormonal dan genetis menjadi faktor utama pemicu seseorang memiliki kista. Selain itu, pengaruh dari gaya hidup keseharian yang kurang menyehatkan serta pola makan yang tidak teratur menjadi penyebab tumbuhnya kista. Perlu anda ketahui,...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *