Manfaat Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran Yang Berwarna Ungu

Diposkan oleh : pada tanggal 28 Feb. 2017 Kategori Makanan Sehat manfaat

Buah dan sayur merupakan makanan yang harus dikonsumsi setiap hari. Karena memiliki segudang kandungan yang penting bagi kesehatan tubuh. Buah dan sayur pula memiliki warna yang menarik dan segar. Dibalik warnanya, ternyata warna-warna inilah yang membedakan khasiat dan kandungannya. Diantaranya adalah buah dan sayur berwarna ungu. Bahkan berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa konsumsilah buah dan sayur berwarna ungu secara teratur bisa menurunkan resiko hipertensi dan kolesterol.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran Yang Berwarna Ungu

Manfaat Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran Yang Berwarna Ungu

Menurunkan resiko penyakit kanker, diabetes melitus dan serangan jantung

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah dan sayuran yang berwarna ungu bagi kesehatan adalah dapat menurunkan resiko penyakit kanker, diabetes dan serangan jantung. Karena buah dan sayuran yang berwana ungu memiliki kandungan antosianin, kandungan tersebut bermanfaat dapat menurukan resiko dan mengobati penyakit berbahaya seperti kanker, serangan jantung dan diabetes melitus. Antosisnin adalah senyawa flavonoid yang melindungi sel dari sinar ultraviolet. Pigmen ini dipercaya mampu meningkatkan penglihatan pada malam hari.

Kesehatan tulang

Buah dan sayuran berwarna ungu juga memiliki kandungan vitamin B kompleks yang tinggi, vitamin A, C, E, D dan K. Semua kandungan tersebut sangat baik bagus untuk kesehatan tulang. Sehingga bagi anda yang ingin memiliki tulang sehat kelak sampai nanti tua, maka konsumsilah sayuran dan buah yang berwana ungu.

Mencegah anemia

Riboflavin yang terkandung di dalam sayuran dan buah yang berwarna ungu bermanfaat untuk membentuk sel darah merah, sumsum tulang dan sistem saraf. Sehingga bisa mencegah anemia. Selain itu, sayuran dan buah yang berwana ungu juga mengandung zat besi.

Mencegah penyakit gondok

Kandungan selenium yang ada pada buah dan sayuran berwarna ungu memiliki peran penting dalam aktivasi enzim antioksidan, sistem imunitas tubuh dan regulasi kelenjar tiroid, maka tehindar dari penyakit gondok.

Menyehatkan jantung

Sayuran dan buah yang berwarna memiliki kandungan resveratol yang bisa menghambat endothelin-1 yang menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. Sehingga kandungan ini memiliki manfaat yang bagi sistem kardiovaskular dan juga bisa menyehatkan jantung. Selain itu, Kandungan lainnya yang ada pada sayur dan buah warna ungu adalah salicylates yaitu komponen alami pada buah dan sayuran warna ungu yang dapat menurunkan resiko terjangkitnya serangan jantung.

Setelah mengetahui beberapa manfaat buah sayuran yang berwarna ungu, semoga anda pun tertarik untuk mengkonsumsinya. Adapun sayuran dan buah yang berwana ungu diantaranya terong ungu, kol warna ungu, plum, anggur ungu, blueberry dan bit.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran Yang Berwarna Ungu Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah dan sayur merupakan makanan yang harus dikonsumsi setiap hari. Karena memiliki segudang kandungan yang penting bagi kesehatan tubuh. Buah dan sayur pula memiliki warna yang menarik dan segar. Dibalik warnanya, ternyata warna-warna inilah...
Makanan Sehat manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *