Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Bagi Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 10 Apr. 2017 Kategori manfaat

Buah blewah tidak hanya enak untuk dimakan, tapi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Namun, manfaat buah blewah belum diketahui banyak orang.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Bagi Kesehatan

Blewah merupakan buah yang sejenis dengan melon tapi beda kelompok budidaya. Buah ini berbentuk bulat lonjong, kulit buahnya berwarna jingga terang dengan bercak kehijauan. Daging buahnya lembut dan bertekstur. Dan dibagian dalamnya ada rongga yang berisi biji dan serat.

Buah blewah memiliki kandungan gizi yang banyak yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Kandungan gizi yang ada pada buah blewah adalah vitamin A, vitamin C, mineral kalium, folat, magnesium, mangan, tembaga, seng, serat dan beta-karoten.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Bagi Kesehatan

Memperlancar pencernaan

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah blewah bagi kesehatan adalah dapat membantu memperlancar pencernaan. Selain itu juga membantu menjaga kesehatan saluran urin termasuk mencegah infeksi pada saluran kemih. Hal ini dikarenakan buah blewah memiliki kandungan serat makanan dan vitamin A.

Kesehatan kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit tidak hanya dari luar saja tapi juga dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat seerti sayu-sayuran dan buah-buahan. Salah satunya buah blewah. Buah ini mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini.

Mencegah resiko kanker

Buah blewah memiliki kandungan vitamin C, asam folat dan beta-karoten. Ketiga kandungan nutrisi ini sangat penting untuk mencegah resiko kanker. Selain buah blewah, konsumsi juga buah lainnya yang mengandung ketiga nutrisi tersebut.

Mencegah penyakit jantung

Kandungan vitamin C yang ada pada buah blewah dipercaya dapat mencegah penyakit jantung. Bahkan mengkonsumsi buah blewah secara teartur juga bermanfaat mampu menjaga kesehatan paru-paru dan pembuluh darah. Selain itu buah blewah juga memiliki kandungan beta-karoten yang bermanfaat mampu menjaga kesehatan jantung.

Menurunkan kolesterol

Buah blewah adalah salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bermanfaat dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Tidak hanya baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi saja, tapi juga buah blewah dapat dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Hal ini dikarenakan buah blewah mengandung vitamin C, kalium dan potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah  dan mengendalikan tekanan darah. Oleh karena itu, bila anda menderita darah tinggi sebaiknya konsumsi buah blewah.

Baik untuk ibu hamil

Ketika hamil disarankan untuk mengkonsumsi sayu-sayuran dan juga buah-buahan. Salah satu buah yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah blewah. Hal ini dikarenakan buah blewah mengandung folat yang tinggi yang bermanfaat dapat membantu untuk pemeliharaan dan memproduksi sel-sel baru, terutama penting bagi wanita hamil demi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

Itulah beberapa manfaat buah blewah bagi kesehatan bila dikonsumsi secara teratur. Bahkan buah blewah juga bisa dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Blewah Bagi Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah blewah tidak hanya enak untuk dimakan, tapi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Namun, manfaat buah blewah belum diketahui banyak orang. Blewah merupakan buah yang sejenis dengan melon...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *