Manfaat Lycopene Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Jan. 2018 Kategori Makanan Sehat

Mungkin Anda pernah mendengar tentang Lycopene? Yap, Lycopene biasanya terdapat pada produk kecantikan wanita karena memang salah satu manfaatnya baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Namun, manfaat Lycopene tidak berhenti disitu saja. Lycopene yang merupakan senyawa juga nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh ini memiliki banyak kandungan Vitamin dan Antioksidan. Kandungan ini sangat sehat dan mampu membantu mencegah dari beragam jenis penyakit, menjaga kecantikan dan kesehatan kulit juga menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, Lycopene juga memiliki efek positif terhadap kekuatan dan kelembaban rambut.

Manfaat Lycopene Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Lycopene terbanyak bisa didapat dari Tomat. Semakin merah warna Tomat tersebut, maka semakin banyak juga kandungan Lycopene di dalamnya. Nah, menurut artikel yang telah terbit dari laman stylecraze, beberapa manfaat Lycopene lainnya yang bis didapat diantaranya :

  • Osteoporosis.

Lycopene tidak hanya mampu menangkal zat radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat, namun juga mampu menjaga kepadatan tulang agar terhindar dari penyakit keropos tulang seperti osteoporosis.

  • Mencegah penyakit jantung.

Lycopene dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh karena fungsinya yang kuat sebagai antioksidan. Jika mengonsumsi jus tomat sehari sekali, maka hal ini akan mampu menjauhkan Anda dari penyakit jantung, dan berbagai penyakit kardiovaskuler lain seperti stroke dan penyumbatan arteri.

  • Mencegah gangguan neurologis.

Manfaat Lycopene lainnya adalah mencegah gangguan syaraf otak seperti Alzeimer, Parkinson, dan Demensia vaskular. Hal ini mungkin karena lycopene juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki sel-sel yang rusak, melancarkan peredaran darah dan membersihkan syaraf otak dari efek buruk oksidasi.

  • Degenerasi makula.

Ini sudah sangat jelas bahwa Lycopene juga mampu memperbaiki dan mencegah degenerasi makula yang menyerang pada mata. Hal ini dikarenakan Lycopene juga merupakan obat penyakit mata yang memiliki retinol atau vitamin A.

  • Memperbaiki ketidaksuburan pada laki-laki.

Siapa sangka jika Lycopene juga memiliki manfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan pada laki-laki. Dalam sebuah penelitian membuktikan jika ada kaitan erat bahwa mengonsumsi banyak Lycopene dengan produksi sperma yang sehat. Cukup rutin konsumsi makanan kaya Lycopene agar meningkatkan kesuburan.

Itu dia manfaat dari Lycopene untuk kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Salam!

Posted by Hani.

Manfaat Lycopene Untuk Kesehatan Tubuh Kita Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mungkin Anda pernah mendengar tentang Lycopene? Yap, Lycopene biasanya terdapat pada produk kecantikan wanita karena memang salah satu manfaatnya baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, manfaat Lycopene tidak berhenti disitu saja. Lycopene yang...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *