Manfaat Kulit Pisang untuk Atasi Masalah Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Apr. 2017 Kategori manfaat

Memiliki rasa yang cukup nikmat, maka tak heran jika buah pisang cukup banyak digemari. Biasanya kita akan membuang kulit pisang setelah menghabiskan buahnya. Namun, apakah Anda tahu bahwa ternyata kita juga bisa mendapatkan manfaat dari kulit pisang ?

Kulit pisang kaya akan vitamin B6, vitamin B12, serta magnesium dan kalium. Selain itu, kulit pisang juga banyak mengandung serat dan protein. Berikut ini beberapa manfaat kulit pisang untuk atasi masalah keseahtan yang bisa didapatkan :

  • Menyembuhkan gigitan nyamuk

Memijat dengan menggunakan kulit pisang didaerah yang terkena gigitan nyamuk dapat membuat Anda sembuh secara cepat.

  • Mengobati bagian tubuh yang nyeri atau sakit

Kulit pisang termasuk agen analgesik atau penahan sakit. Maka dari itu, menggosokkan kulit pisang pada bagian tubuh yang terasa nyeri atau sakit akan membantu meringankan rasa nyeri tersebut.

  • Menghilangkan kutil pada kulit

Kulit pisang juga dapat membantu mengatasi masakah kutil pada kulit. Gosokkan kulit pisang pada daerah yang terkan kutil. Maka dalam waktu singkat kutil yang timbul dapat segera hilang.

  • Pengobatan psoriasis (peradangan pada kulit)

Kulit pisang memiliki sifat melembabkan dan juga mengurangi rasa gatal. Dengan meletakkan kulit pisang pada kulit yang terkena psoriasis, maka dalam waktu yang relatif cepat dapat membantu mengatasi psoriasis.

  • Memutihkan gigi

Dengan menggosokkan sebagian kecil kulit pisang pada gigi secara rutin selama 2 minggu dapat memberikan dampak yang baik pada gigi Anda. Cara ini dapat membuat gigi putih tanpa harus melakukan perawatan gigi putih yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

  • Menurunkan berat badan

Konsumsi 2 buah pisang setiap hari untuk makan siang dan konsumsi kulit pisang secara terpisah. Kulit pisang memang dapat dikonsumsi, bahkan dalam kondisi mentah sekalipun. Meskipun tidak memiliki rasa yang nikmat, namun kulit pisang dari buah yang sudah matang akan lebih tipis dan terasa manis serta mudah dikunyah. Beberapa orang memilih untuk merebus kulit pisang selama 10 menit sebelum dikonsumsi atua membuatnya menjadi campuran jus bersama buah-buahan lain.

Penelitian menemukan bahwa dengan mengonsumsi kulit pisang seseorang bisa menurunkan berat badan hingga 2,3 kg per bulan.

By Sri Maryati

Manfaat Kulit Pisang untuk Atasi Masalah Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Memiliki rasa yang cukup nikmat, maka tak heran jika buah pisang cukup banyak digemari. Biasanya kita akan membuang kulit pisang setelah menghabiskan buahnya. Namun, apakah Anda tahu bahwa ternyata kita juga bisa mendapatkan manfaat...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *