Manfaat Konsumsi Nasi Sesuai Kebutuhan untuk Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 5 Aug. 2016 Kategori Makanan Sehat

Beras atau nasi merupakan kebutuhan pokok di Indonesia, walaupun sekarang ini negara sendiri mengimpor beras dari negara Asia lain, yang dikarenakan kualitas beras atau nasi itu sendiri berbeda dengan hasil bumi Indonesia. Baik beras dalam negeri atau luar negeri sekalipun, para ahli mengungkapkan kalau beras atau nasi memiliki manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara seimbang dan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Manfaat Konsumsi Nasi Sesuai Kebutuhan

manfaat dan khasiat konsumsi nasi untuk tubuh

Sumber energi

Karena beras kaya karbohidrat, itu bertindak sebagai bahan bakar untuk tubuh dan membantu fungsi normal dari otak. Karbohidrat sangat penting untuk dimetabolisme oleh tubuh dan berubah menjadi tenaga fungsional. Vitamin, mineral, dan berbagai komponen organik meningkatkan fungsi dan aktivitas metabolik semua sistem organ Anda, yang akan lebih bisa meningkatkan tingkat energi.

Tinggi kandungan Vitamin

Nasi atau beras juga mengandung Vitamin dan Mineral seperti niasin, vitamin D, kalsium, serat, besi, Tiamin dan riboflavin. Vitamin ini memberikan dasar untuk metabolisme tubuh, sistem kekebalan Kesehatan, dan fungsi umum sistem organ, karena vitamin sering dikonsumsi dalam kegiatan-kegiatan yang paling penting dalam tubuh.

Kolesterol

Makan nasi sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda, hanya karena tidak mengandung lemak berbahaya, kolesterol atau natrium. Membentuk bagian integral dari diet seimbang. Makanan yang dapat memberikan nutrisi tanpa dampak negatif pada kesehatan. Rendah lemak, kolesterol, dan natrium juga akan membantu mengurangi obesitas dan kondisi kesehatan yang terkait dengan kelebihan berat badan. Nasi adalah salah satu makanan yang paling banyak dimakan di dunia karena dapat menjaga kesehatan, bahkan dalam jumlah yang sangat kecil.

Mangelola tekanan darah

Nasi rendah sodium, sehingga dianggap salah satu makanan terbaik untuk mereka yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Natrium dapat menyebabkan pembuluh darah dan arteri mengerut, meningkatkan stres dan ketegangan pada sistem kardiovaskular seperti meningkatkan tekanan darah. Hal ini juga terkait dengan kondisi jantung seperti aterosklerosis, serangan jantung dan stroke, sehingga menghindari kelebihan natrium.

Pencegahan Kanker

Beras merah kaya serat larut yang dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Para ilmuwan dan peneliti percaya bahwa serat larut tersebut penting untuk melindungi tubuh terhadap perkembangan dan metastasis sel kanker. Serat khusus ini bermanfaat dalam membela melawan kanker kolorektal dan usus. Namun, selain serat, beras juga memiliki antioksidan alami seperti vitamin C, vitamin-A, phenolic dan senyawa flavonoid, yang juga bertindak merangsang antioksidan untuk menjelajahi tubuh untuk radikal. Radikal bebas adalah produk sampingan dari metabolisme seluler yang dapat melakukan kerusakan serius pada sistem organ Anda dan menyebabkan mutasi dari sel-sel sehat menjadi kanker. Meningkatkan tingkat antioksidan Anda adalah ide bagus, dan makan nasi, terutama beras merah adalah cara yang indah untuk melakukan itu.

Perawatan kulit

Para ahli medis mengatakan bahwa bubuk beras dapat diterapkan untuk mengobati penyakit kulit tertentu. Di anak benua India, air beras mudah ditentukan oleh praktisi Ayurveda sebagai salep yang efektif untuk mendinginkan permukaan kulit yang meradang. Senyawa fenolik yang ditemukan dalam beras, terutama di coklat atau nasi, memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mereka juga baik untuk menenangkan iritasi dan kemerahan. Apakah dikonsumsi atau hanya diterapkan, substansi yang berasal dari beras cenderung untuk meringankan sejumlah kondisi kulit. Kapasitas antioksidan juga membantu menunda munculnya keriput dan tanda-tanda dini lain penuaan yang dapat memengaruhi kulit.

Mencegah penyakit Alzheimer

Beras dikatakan mengandung tingkat tinggi gizi yang merangsang pertumbuhan dan aktivitas neurotransmitter, kemudian membantu mencegah penyakit Alzheimer dengan batas tertentu. Berbagai jenis padi liar telah ditunjukkan untuk merangsang saraf enzim dalam otak, yang menghambat efek radikal bebas dan racun lainnya berbahaya yang dapat menyebabkan demensia dan penyakit Alzheimer.

Diuretik dan pencernaan kualitas

Beras dianggap sebagai obat yang efektif untuk mengobati disentri, dan beberapa orang mengatakan bahwa tanaman padi berusia tiga bulan dikatakan memiliki sifat diuretik. Orang Cina percaya bahwa beras dapat meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan penyakit perut dan mengurangi semua masalah pencernaan. Sebagai diuretik, nasi atau beras dapat membantu Anda menurunkan berat badan, menghilangkan racun dari tubuh seperti asam urat. Kandungan serat tinggi juga meningkatkan gerakan usus keteraturan dan melindungi terhadap berbagai jenis kanker, serta mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular.
Pen
Kesehatan Kardiovaskular

Minyak dedak PADI dikenal memiliki sifat antioksidan yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular terutama mencegah penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kita telah berbicara tentang manfaat serat, dan tingkat rendah lemak serta natrium. Varietas padi liar dan beras merah jauh lebih baik daripada nasi putih dalam kategori ini. Selain nasi, ada pula beberapa Camilan Sehat untuk Fungsi Jantung yang Optimal.

Manfaat Konsumsi Nasi Sesuai Kebutuhan untuk Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Beras atau nasi merupakan kebutuhan pokok di Indonesia, walaupun sekarang ini negara sendiri mengimpor beras dari negara Asia lain, yang dikarenakan kualitas beras atau nasi itu sendiri berbeda dengan hasil bumi Indonesia. Baik beras...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *