Manfaat Konsumsi Kentang Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Diposkan oleh : pada tanggal 2 Nov. 2017 Kategori Makanan Sehat

Kentang salah satu jenis umbi-umbian yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Manfaatnya yang kaya kandungan karbohidrat menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai pengganti nasi bagi mereka yang diet. Kentang juga biasa diolah sebagai masakan, seperti halnya sambal goreng kentang.

Manfaat Konsumsi Kentang Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Namun, kentang juga tidak boleh dianggap sepele sebab kandungan di dalamnya ternyata memiliki zat antioksidan yang ternyata lebih tinggi dibandingkan zat antioksidan pada bawang merah, wortel dan paprika.

Manfaat dari antioksidan sangat kita butuhkan sebagai pelindung tubuh dari serangan zat radikal bebas. Kentang juga memberi banyak nutrisi penting bagi tubuh diantaranya beta karoten, polifenol, dan mineral. Ketiga kandungan tersebut bermanfaat dalam menurunkan berbagai risiko dari macam-macam penyakit seperti Hipertensi, Jantung, dan Kanker.

Menurut penelitian para ahli dikaakan bahwa jika Kentang juga dapat kita manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi gangguan kesehatan pada perut serta penumpukan cairan dalam tubuh (edema) , mengatasi luka bakar, dan sakit mata.

Manfaat Konsumsi Kentang Untuk Membentuk Tubuh Ideal.

Nah, yang satu ini pasti banyak diketahui oleh berbagai kalangan. Ya, manfaat kentang yang baik untuk kesehatan juga sering dijadikan sebagai salah satu menu diet sehat untuk membentuk tubuh ideal.

Hal ini dikarenakan sifat alami Kentang yang bisa mengendalikan nafsu makan, yang berasal dari kandungan karbohidrat di dalamnya yang menahan nafsu makan kita, sehingga bisa membuat tubuh kita ideal.

Usahakan untuk memasak kentang dengan kulitnya, sebab, pada kulitnya pun menjadi sumber vitamin dan mineral seperti Vitamin C dan Potasium.

Semoga bermanfaat.

Posted by Hani.

Manfaat Konsumsi Kentang Untuk Membentuk Tubuh Ideal Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kentang salah satu jenis umbi-umbian yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Manfaatnya yang kaya kandungan karbohidrat menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai pengganti nasi bagi mereka yang diet. Kentang juga biasa diolah sebagai masakan,...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *