Manfaat Konsumsi Jus Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 1 Sep. 2016 Kategori Minuman Sehat

Ketika cuaca panas, jus nanas menjadi salah satu solusi terbaik yang banyak dimanfaatkan. Bukan hanya rasanya yang mampu menyegarkan tenggorokan, jus buah yang satu ini juga mampu memberikan manfaat lain dari segi medis. Berikut ini manfaat konsumsi jus nanas untuk kesehatan tubuh, yang antara lain :

manfaat konsumsi jus nanas untuk kesehatan tubuh
1. anti-inflamasi

Nanas adalah sumber makanan utama yang kaya bromelain. Menurut sebuah studi, nanas dapat bermanfaat dalam pengobatan cedera olahraga, berkat sifat anti-inflamasi bromelain. Bromelain adalah enzim proteolitik, yang berarti campuran enzim yang mencerna protein. Sifat anti-inflamasi meliputi penurunan pembengkakan dan memar. Anda dapat juga menganggapnya sebagai pemulung enzim, membantu untuk membersihkan sel yang rusak. Bromelain tampaknya bekerja dengan memicu tubuh produksi zat yang melawan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan, dan mengandung bahan kimia yang mencegah darah dari pembekuan.

2. antikanker

Studi menunjukkan bahwa nanas yang mengandung Bromelain memiliki potensi untuk bertindak sebagai agen efektif melawan kanker. Secara khusus, itu dapat bekerja bersama-sama dengan kemoterapi untuk menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Juga mengandung beta karoten, yang dapat melindungi terhadap kanker prostat dan kanker usus besar. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

3. melindungi jantung

Vitamin C dalam jus nanas juga dapat membantu untuk melindungi terhadap penyakit jantung. Sejumlah penelitian, termasuk satu dari Finlandia dan satu lagi dari Cina, menunjukkan bahwa asupan vitamin C yang lebih tinggi menyebabkan penurunan risiko penyakit jantung koroner. Juga, seperti kanker, risiko penyakit jantung berkurang dengan diet tinggi serat.

4. mencegah katarak

Vitamin C juga memainkan peran penting dalam melindungi kesehatan mata. Studi terbaru menunjukkan bahwa asupan tinggi vitamin C mengurangi risiko katarak, yang merupakan kekeruhan lensa yang dapat mengganggu daya penglihatan mata. Para penulis bahkan menyarankan bahwa hal itu harus digunakan sebagai metode utama pencegahan.

5. menunjang kesuburan

Jus nanas mengandung beberapa bermanfaat vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, beta karoten, tembaga, seng, dan folat. Banyak dari ini dapat membantu meningkatkan kesuburan pada pria maupun wanita.

6. mencegah asma

Nanas juga merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yang diubah menjadi aktif vitamin A selama pencernaan. Sementara penelitian ini masih dalam tahap awal, beberapa studi menunjukkan bahwa beta karoten dapat mengurangi risiko asma.

7. mengatasi osteoarthritis

Karena sifat anti-inflamasi bromelain, beberapa penelitian menunjukkan bahwa nanas dapat berguna dalam pengobatan osteoarthritis.

8. mengurangi sembelit

Jus nanas diperkirakan untuk membantu membantu dalam pencernaan, mengurangi kembung dan sembelit. Bromelain juga datang dan berperan di sini. Dengan melanggar bawah protein lebih cepat, dapat membantu mempercepat pencernaan, mengurangi kembung dan sembelit.

Bukan hanya jus apel, mangga, sirsak, melon, strawberry, dan jus-jus lainnya yang bisa bermanfaat untuk tubuh anda. Jus nanas juga masuk ke dalam jus bermanfaat bersama yang lainnya.

Artikel lainnya :

Makanan yang Bisa Buat Payudara Kencang

 

Manfaat Konsumsi Jus Nanas untuk Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Ketika cuaca panas, jus nanas menjadi salah satu solusi terbaik yang banyak dimanfaatkan. Bukan hanya rasanya yang mampu menyegarkan tenggorokan, jus buah yang satu ini juga mampu memberikan manfaat lain dari segi medis. Berikut...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *