Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 20 Jul. 2017 Kategori manfaat

Buah pepaya memiliki nama ilmiah carica papaya. Sebagian dari kita hanya mengetahui manfaat dan khasiat pepaya yaitu untuk melancarkan BAB dan pencernaan saja. Padahal manfaat buah pepaya begitu banyak bagi kesehatan tubuh.

Buah pepeya memiliki segudang kandungan gizi yang dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan. Dan kandungan gizi yang ada pada buah pepaya yaitu kalsium, kalium, folat, magnesium, tembaga, asam pantotenat, beta karoten, lutein, zeaxanthan, vitamin A, B, E dan K.

Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Membantu melancarkan pencernaan

Manfaat konsumsi buah pepaya bagi kesehatan tubuh yaitu dapat membantu melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, manfaat konsumsi buah pepaya juga baik untuk kesehatan pencernaan lainnya yaitu mencegah kanker usus besar. Hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kandungan nutrisi beta karoten, serat, vitamin C, vitamin E dan folat yang mampu mengikis toksin dan menurunkan resiko kanker kolon.

Anti inflamasi

Buah pepaya memiliki enzim anti inflamasi yang mampu menghilangkan rasa sakit akibat arthritis dan osteoporosis. Sehingga buah pepaya baik dikonsumsi oleh penderita arthritis dan osteoporosis.

Kesehatan tulang

Cara menjaga kesehatan tulang tidak hanya dengan dengan mengkonsumsi susu saja, tapi juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K. Dan salah satu makanan yang mengandung vitamin K yaitu buah pepaya. Perlu anda ketahui bahwa vitamin K bagus untuk kesehatan tulang.

Melindungi sistem kardiovaskular

Buah pepaya mengandung vitamin C, vitamin B. folat, flavonoid, pantothenic acid, potassium, tembaga, magnesium dan serat. Kesemua kandungan nutrisi yang ada pada buah pepaya tersebut dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular seperti jantung koroner dan stroke.

Mengoptimalkan fungsi pencernaan

Buah pepeya memiliki kandungan enzim papain dan serat yang bisa membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan. Kandungan papain yang ada pada buah pepaya bisa membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Masih banyak lagi manfaat dan khasiat konsumsi buah pepaya bagi kesehatan tubuh diantaranya menguatkan sistem imun, mencegah degenerasi makula, mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi resiko asma. Oleh karena itu, konsumsi buah pepaya secara rutin karena telah dijelaskan diatas bahwa manfaat konsumsi buah pepaya sangat banyak bagi kesehatan.

Baca juga: Buah Sirsak Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah pepaya memiliki nama ilmiah carica papaya. Sebagian dari kita hanya mengetahui manfaat dan khasiat pepaya yaitu untuk melancarkan BAB dan pencernaan saja. Padahal manfaat buah pepaya begitu banyak bagi kesehatan tubuh. Buah pepeya...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *