Manfaat Kesehatan Yang Tersembunyi Dari Buah Leci

Diposkan oleh : pada tanggal 17 Feb. 2018 Kategori manfaat

Mengkonsumsi buah-buahan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Begitu pula dengan buah leci, buah yang yang hampir mirip dengan buah rambutan ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena buah leci memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Dan kandungan gizi tersebut diantaranya protein, enercy, karbohidrat, gula, lemak, kalium, sukrosa, glukosa, vitamin B kompleks dan vitamin C.

Manfaat Kesehatan Yang Tersembunyi Dari Buah Leci

Manfaat Kesehatan Yang Tersembunyi Dari Buah Leci

Mencegah kanker

Salah satu kandungan yang ada pada buah leci yaitu flavonoid yang membantu untuk melawan penyakit fatal serta mematikan seperti kanker. Selain itu juga memiliki kandungan quercitin, kaemferol, dan flavones yaitu senyawa ampuh dalam mengurangi sel kanker.

Membantu menjaga kesehatan jantung

Manfaat leci untuk kesehatan adalah sangat baik untuk kesehatan jantung. Karena buah leci memiliki kandungan polifenol yang mempromosikan kesehatan jantung. Bahkan buah ini juga memiliki kandungan antioksidan yang berperan dalam meningkatkan imunitas, menekan semua penyakit kardiovaskular dan memperlambar kemajuan katarak.

Menyehatkan tulang

Selain sangat baik untuk kesehatan jantung, manfaat mengkonsumsi buah leci bagi kesehatan adalah bagus untuk kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan buah leci memiliki kandungan magnesium, fosfor yang memberi dukungan terhadap tulang kuar dan mineral untuk memperkuat tulang rapuh.

Membantu meningkatkan imunitas

Selain memiliki kandungan magnesium dan fosfor, buah leci juga memiliki kandungan vitamin C. PErlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C adalah untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebeas yang berbahaya.

Membantu metabolisme tubuh

Buah leci memiliki kandungan vitamin B kompleks yang membantu tubuh untuk metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Selain itu juga memiliki kandungan beta karoten yang tinggi yang mampumemperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi hari dan organ lainnya.

Kesehatan kulit

Mengkonsumsi buah leci juga bermanfaat sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena buah leci memberikan nutrisi untuk kulit dan nutrisi tersebut diantaranya tembaga, thiamin dan niacin. Kandungan tembaga yang ada pada buah leci bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan kulit yang rusak. Kandungan niacin yang ada didalamnya berperan untuk meningkatkan hidrasi pada kulit. Sedangkan kandungan thiamin yang ada di dalamnya membantu tubuh dalam metabolisme lemak dan protein untuk kesehatan kulit.

Menjaga kesehatan rambut

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa buah leci memiliki kandungan vitamin C yang berperan aktif dalam menjaga integritasi mikron sirkulasi, sehingga menjamin pasokan darah yang memadai untuk folikel rambut.

Manfaat lainnya kesehatan dari buah leci yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari sinar UVA yang berbahaya, menangkal radikal bebas, mencegah penuaan dini dan mencegah tekanan darah tinggi.

Baca juga:

Manfaat Buah Sirsak bagi kesehatan

Manfaat Kesehatan Yang Tersembunyi Dari Buah Leci Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Mengkonsumsi buah-buahan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Begitu pula dengan buah leci, buah yang yang hampir mirip dengan buah rambutan ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena buah leci memiliki kandungan...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *