Manfaat Kesehatan Dari Super Fruit Si Buah Delima

Diposkan oleh : pada tanggal 15 Sep. 2017 Kategori Makanan Sehat

Buah Delima yang dikenal memiliki tampilan warna merah yang cantik, ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Sejak dahulu kala, Delima sudah digunakan untuk pengobatan seperti diare, dan gangguan pencernaan lainnya. Karena tidak hanya dari rasanya yang enak, tapi juga manfaat yang luar biasa maka dari itu para ahli mengelompokan buah Delima sebagai salah satu Super Fruit.

Pada Delima putih, kandungannya bermanfaat lebih unggul sebagai obat. Namun pada Delima merah, lebih unggul sebagai antioksidan. Hingga saat ini buah Delima masih bisa kita temukan, dan lebih banyak diolah menjadi minuman jus.

Delima juga dkatakan sebagai Super Fruit yang kaya kandungan Folat dan antioksidan pencegah penyakit, tinggi kandungan serat dan rendah kalori. Itu sebabnya, Delima juga direkomendasikan bagi mereka yang melakukan diet karena bersifat mengenyangkan.

Manfaat Kesehatan Dari Super Fruit Si Buah Delima

Manfaat lain dari Buah Delima yang wajib Anda ketahui, diantaranya :

1. Membantu mengatasi penuaan.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi awet muda?Ada caranya kok, yaitu dengan mengonsumsi buah Delima. Delima sendiri mengandung senyawa yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Jus buah Delima yang dimanfaatkan sebagai bahan perawatan juga dapat membantu memperlambat proses penuaan, mengurangi keriput, dan mengurangi garis-garis halus akibat sinar matahari. Selain itu, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan buah Delima. Buah ini mampu mempertahankan regenerasi sel-sel kulit, mencegah pigmentasi berlebihan serta bintik gelap, serta mencerahkan warna kulit

Cara memanfaatkan buah Delima untuk kesehatan kulit adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh buah pepaya hijau, minyak biji anggur dan ekstrak biji anggur dengan 2 sendok teh jus Delima dan terapkan pada wajah. Biarkanlah selama kurang lebih satu jam lalu cuci dengan air hangat. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan jus delima secara langsung pada kulit wajah setelah dibersihkan.

2. Mengendalikan berat badan.

Delima juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengendalikan berat badan. Sehingga akan membuat lebih stabil masukkanlah buah Delima dalam menu diet. Sebab, Delima sangat efektif menurunkan berat badan.

3. Mengobati jerawat.

Delima kaya akan kandungan Vitamin C. Vitamin ini memiliki fungsi untuk mengatur produksi minyak di wajah. Untuk mengobati jerawat dengan menggunakan Delima cukup mudah.

Untuk memanfaatkan Delima mengobati jerawat, pertama-tama haluskan Delima hingga lembut. Lalu, oleskan pada wajah hingga menjadi seperti masker. Biarkan mengering lalu bilas dengan air. Dengan mengoleskan ke wajah yang berjerawat, Delima ini akan mengecilkan jerawat sekaligus menyamarkan bekas jerawat yang ada pada kulit anda. Gunakanlah masker buah Delima ini secara teratur.

4. Memberantas cacingan.

Untuk mengatasi cacingan yang biasa terjadi pada anak-anak, bisa memanfaatkan buah Delima. Buatlah jus buah Delima dengan jus wortel. Masing-masing setengah gelas, aduk hingga merata dan minumlah secara rutin

Pada Delima, baik daging maupun biji delima bisa dimakan. Biji Delima adalah sumber serat dan nutrisi yang baik, jika Anda merasa nyaman memakannya. Banyak khasiat buah Delima terdapat pada bijinya.

Posted by Hani.

Manfaat Kesehatan Dari Super Fruit Si Buah Delima Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Buah Delima yang dikenal memiliki tampilan warna merah yang cantik, ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Sejak dahulu kala, Delima sudah digunakan untuk pengobatan seperti diare, dan gangguan pencernaan lainnya. Karena tidak hanya dari...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *