Manfaat Kesehatan Dari Mandi Di Malam Hari

Diposkan oleh : pada tanggal 8 Mar. 2016 Kategori Tips Sehat

Selamat datang kembali, senang jika Anda selalu hadir dan mengunjungi situs kesehatan kami ini. Kali ini, pada situs Tips Sehat Online, saya akan berbagi informasi mengenai manfaat dari mandi di malam hari.

Sebagian orang mungkin beranggapan jika mandi di malam hari tidak baik, dapat mendatangkan penyakit tertentu. Namun, jangan salah mandi malam juga ternyata memiliki efek baik bagi kesehatan.

Biasanya orang-orang yang mandi di malam hari, mereka baru saja selesai aktifitas pada petang hari, atau setelah hari mulai gelap, bisa juga mereka yang lembur dari bekerja dan merasa lelah kemudian harus mandi untuk menyegarkan badan mereka. Nah, ketika mandi di malam hari, tidak hanya membuat rileks dan menyegarkan pikiran, beberapa manfaat kesehatan bisa didapat dari mandi malam.

Manfaat Kesehatan Dari Mandi Di Malam Hari

Dan berikut ini, adalah hasil penelitian ahli tentang mandi malam yang sangat baik, diantaranya :

  • Mandi malam dapat mengatasi Insomnia.

Jika Anda salah satu penderita insomnia atau sulit tidur, cobalah untuk mandi air hangat menjelang waktu tidur. Maka anda akan merasa lebih cepat ngantuk, hal ini yang terjadi pada bayi-bayi yang tertidur pulas setelah mandi air hangat.

  • Membersihkan dari kotoran.

Seperti halnya mandi di waktu yang lainnya, dengan mandi dapat membersihkan kotoran dan racun yang menempel pada kulit, membuat tubuh lebih segar, bersih.

  • Menurunkan tekanan darah.

Manfaat ini jarang diketahui oleh banyak orang, mandi malam baik bagi orang yang mengalami stress atau tekanan darah tinggi, cobalah untuk mandi malam hal ini berguna menurunkan tekanan darah selain dari itu dapat mengurangi kondisi stress.

  • Otot lebih rileks.

Dengan mandi malam, otot menjadi lebih rileks terlebih bagi seseorang yang sibuk beraktivitas seharian yang menggunakan kekuatan otak atau otot hingga mengalami ketegangan sistem saraf. Dengan mandi malam otot-otot yang digunakan seharian dapat kendur dan mendapatkan kondisi tubuh yang lebih rileks.

Oh iya, yang perlu diperhatikan adalah mandi malam harus dengan air hangat jika cuaca sedang dingin. Tubuh hanya menerima perbedaan maksimum 5 derajat, maka dari itu gunakanlah air hangat ya.

Jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak dengan tidur malam atau ingin mengobati insomnia, pastikan mandi 1 jam sebelum tidur dengan menggunakan air hangat. Hindari mandi malam setelah berolahraga atau bila sedang berkeringat, karena jika kondisi tubuh sedang berkeringat pori-pori pada kulit terbuka lebar dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, usahakan untuk beristirahat hingga keringat mengering, dan pori-pori tertutup lalu kemudian baru mandi.

Semoga bermanfaat!

By: Hani Handayani

Manfaat Kesehatan Dari Mandi Di Malam Hari Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Selamat datang kembali, senang jika Anda selalu hadir dan mengunjungi situs kesehatan kami ini. Kali ini, pada situs Tips Sehat Online, saya akan berbagi informasi mengenai manfaat dari mandi di malam hari. Sebagian orang...
Tips Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *