Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Diposkan oleh : pada tanggal 30 Oct. 2014 Kategori Minuman Sehat

Manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh,- Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Jadi, makan wortel secara langsung atau dibuat jus serta sayuran sangat dianjurkan.
Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Berdasarkan fakta yang telah terungkap, wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankah kesehatan tubuh anda.

Kandungan Gizi dan Vitamin Dalam Jus Wortel

Bagian tanaman ini paling banyak kandungan vitamin dan gizi pada umbinya yang berwarna merah muda serta memiliki ciri-ciri bentuk runcing memanjang.

  • Kandungan vitamin : Vitamin A, B, C, D, E dan K
  • Niali Gizi : Gula, karotin, pektin, aspargin, serat, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, sodium, asam amino, minyak essensial serta beta-karoten.

Manfaat jus wortel mentah yang terbuat dari umbinya inilah yang banyak dicari orang. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, khasiat wortel sangat berguna untuk memberikan asupan vitamin dan gizi untuk kebutuhan tubuh.

Manfaat jus wortel yang berguna bagi kesehatan tubuh

wortel

  1. Menjaga kesehatan mata: Kandungan vitamin A tinggi serta zat beta-karoten dalam wortel berkhasiat untuk membuat mata tetap sehat dan tajam dalam melihat. Manfaat minum jus wortel secara teratur adalah memberikan asupan beta-karoten agar tubuh dapat membentuk vitamin A sesuai kebutuhan.
  2. Mencegah penyakit kanker: Menurut penelitian oleh National Cancer Institute, kandungan beta karoten memiliki sifat antioksidan dapat melawan sel-sel kanker sehingga mencegah pembentukan penyakit kanker. Selain itu, manfaat jus wortel mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.
  3. Mencegah rabun senja: Buta ayam atau rabun senja disebabkan oleh kekurangan vitamin A. Manfaat wortel mentah untuk menjaga asupan karoten paling berguna dalam pencegahan Avitaminosis A sehingga terhindar dari rabun senja.
  4. Menurunkan kolesterol darah: Didalam wortel terkandung pecin dimana manfaatnya untuk menurunkan kolesterol darah. Jus wortel mengandung serat tinggi sehingga berkhasiat untuk mencegah terjadinya konstipasi atau sembelit.
  5. Menghilangkan racun dalam tubuh: Manfaat jus wortel mentah yang mengandung banyak kalium dapat membantu menetralkan asam dalam darah serta memaksimalkan fungsi hati dalam menghilangkan racun berbahaya

Meminum jus wortel secara berlebihan sebaiknya dihindari karena bisa menimbulkan warna kekuningan pada kulit tubuh. Minum secukupnya saja agar manfaat jus wortel dapat diserap secara maksimal.
Itulah manfaat dari jus wortel untuk kesehatan. Kunjungi terus website tips sehat online. Terimakasih 🙂

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan Tubuh Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh,- Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah...
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *