Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Diposkan oleh : pada tanggal 12 Mar. 2015 Kategori Minuman Sehat

Sudah tahu manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan? Jika belum, Tips Sehat Online akan berbagi informasinya untuk Anda. Tanaman lidah buaya memang sangat terkenal dengan manfaatnya yang dimilikinya untuk mencerahkan kulit dan menguatkan rambut. Banyak shampoo atau masker kulit yang mengandung manfaat lidah buaya didalamnya. Tapi apa jadinya jika lidah buaya di konsumsi dalam bentuk jus?

Jus Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki tekstur yang kenyal dan memiliki efek menyegarkan serta tidak begitu memiliki rasa yang tajam. Jadi, untuk Anda  yang  belum pernah mencoba jus lidah buaya, jangan takut rasanya akan tidak enak.

Selain itu manfaat kesehatan yang bisa kita dapat dari jus lidah buaya sangat banyak. Lidah buaya kaya dengan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, serta mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, dan 19 amino acid lainnya. Banyak sekali bukan?

Ingin tahu apa saja manfaat mengkonsumsi jus lidah buaya bagi kesehatan? Simak selengkapnya!

1.       Membantu menurunkan berat badan. Colagen yang berguna menutrisi rambut dan kulit yang dimiliki lidah buaya memerlukan banyak energi untuk mencernanya. Sehingga bisa berpengaruh pada penurunaan berat badan.

2.       Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lidah buaya memiliki antioksidan membantu sistem imun dan membantu melawan radikal bebas.

3.       Mengobati kesulitan BAB. Orang yang sedang sembelit, bisa meminum jus lidah buaya sebagai alternatifnya. Jus lidah buaya membantu melancarkan sistem pencernaan. Tetapi disarankan jangan mengkonsumsi terlalu banyak karna justru dapat menimbulkan kerusakan pada saluran pencernaan.

4.       Anti-Inflamasi. Lidah buaya di ketahui memiliki 12 zat yang menghambat peradangan. Selain itu juga sedang dalam pertimbangan peneliti sebagai obat artritis yang manjur yang dapat mengurangi rasa nyeri atau pembengkakan pada sendi.

5.       Mengobati diabetes. Telah terbukti Jika jus lidah buaya dikonsumsi secara teratur selama 3 bulan, akan membantu mengobati diabetes. Selain mengontrol kadar gula darah, lidah buaya juga dapat meningkatkan sirkulasi peredaran darah.

Pembaca, tanaman lidah buaya memang termasuk tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. Anda bisa menanamnya dihalaman tumah, agar Anda bisa mengolah nya tanpa harus mencari atau membeli di pasar terdekat. Nah semoga artikel tentang Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan dapat bermanfaat ya, sampai jumpa lagi pada artike selanjutnya. Salam sehat.

Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Sudah tahu manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan? Jika belum, Tips Sehat Online akan berbagi informasinya untuk Anda. Tanaman lidah buaya memang sangat terkenal dengan manfaatnya yang dimilikinya untuk mencerahkan kulit dan menguatkan rambut....
Minuman Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *