Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Penderita DBD

Diposkan oleh : pada tanggal 29 Nov. 2017 Kategori manfaat

Salah satu minuman yang bisa dikonsumsi oleh penderita DBD adalah jus jambu. Karena jus jambu memiliki manfaat yang baik untuk penderita DBD. Sehingga tidak heran jus jambu pernah dikonsumsi oleh penderita DBD.

Sebelum masuk ke pembahasan manfaat jus jambu biji untuk penderita DBD, alangkah baiknya mengetahui dahulu penyebab dan gejala DBD. Demam berdarah dapat disebabkan oleh virus dengue. Virus ini adalah virus yang ada pada nyamuk aedes aegypti. Masa inkubasi sesudah digigit nyamuk ialah 3-15 hari. Selama masa inkubasi tersebut penderita akan merasakan demam selama 3 hari berturut-turut.

Selain demam, gejala lainnya DBD adalah pusing, tubuh menggigil, sakit tenggorokan, bintik merah di sekujur tubuh, ruam merah di kulit, muntah, nyeri sendi, trombosit menurun, urin keruh, tekanan darah rendah, memar, dan diare.

Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Penderita DBD

Manfaat Jus Jambu Untuk Penderita DBD

Meningkatkan jumlah trombosit

Manfaat jus jambu biji untuk penderita DBD adalah dapat meningkatkan jumlah trombosit. Jambu yang bisa di jus adlaah jambu biji terutama jambu biji merah. Hal ini dikarenakan jambu biji memiliki kandungan nutrisi yang dapat menggandakan jumlah trombosit pada penderita DBD sehingga tubunya terhindar dari kekurangan cairan.

Mempercepat penyembuhan luka

Jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan aktif dan kuat dalam melindungi jaringan tubuh yang luka, infeksi atau mengalami peradangan akibat seangan bakteri dan virus sehingga vitamin C mempercepat proses penyembuhan.

Sebagai antivirus

Kandungan vitamin C yang ada pada buah jambu biji adalah dapat bertindak sebagai pembentuk kolagen yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Peradangan dan infeksi akibat serangan virus dengue penyebab DBD. Vitamin C bisa menjadi antivirus yang kuat didalam tubuh sehingga tubuh mempunyai kekuatan untuk memblokir virus sehingga penularan bisa dicegah lebih dini.

Pelindung jaringan

Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung vitamin A yang dapat mendukung manfaat vitamin C didalam tubuh sehingga bisa mempertahankan kesehatan jaringan mata supaya berada pada kondisi yang baik kendati seseorang sudah terserang gejala DBD.

Mempertahankan stamina

Selain mengandung vitamin, jambu biji juga mengandung fosform zat besi, mangan, kalsium dan kalium yang dapat membantu kondisi tubuh penderita DBD untuk tetap kuat dan mampu menggerakan tubuhnya sebagaimana mestinya tanpa harus lemas dan kurang energi.

Cara mengolah jambu biji bagi penderita DBD

Cara yang pertama: sediakan jambu biji, kemudian blender jambu biji yang sudah dibersihkan bijinya. Setelah itu minum jus jambu biji.

Cara yang kedua: jus jambu biji dengan beberapa pucuk daunnya yang muda. Keduanya mempunyai kemampuan yang sama dalam meningkatkan trombosit dalam tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak akibat serangan virus dengue dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Cara yang ketiga: Jus jambi biji dan tambahkan satu sendik susu murni dan madu.

Itulah manfaat jus jambu biji untuk penderita DBD. Bagi anda atau salah satu keluarga anda mengidap penyakit DBD, maka cobalah untuk mengonsumsi jus jambu biji.

Manfaat Jus Jambu Biji Untuk Penderita DBD Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Salah satu minuman yang bisa dikonsumsi oleh penderita DBD adalah jus jambu. Karena jus jambu memiliki manfaat yang baik untuk penderita DBD. Sehingga tidak heran jus jambu pernah dikonsumsi oleh penderita DBD. Sebelum masuk...
manfaat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *