Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah

Diposkan oleh : pada tanggal 2 May. 2016 Kategori Jokes

Perawatan wajah tak harus senantiasa mengeluarkan banyak uang. Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah, dengan mudah & dengan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami untuk perawatan kulit wajah yakni jeruk nipis. Lantaran banyak manfaat jeruk nipis untuk wajah. Buah kecil tetapi besar manfaatnya ini dapat menutrisi wajah anda dari kandungan vitamin C-nya yang tinggi.

manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah

Manfaat Jeruk Nipis Buat Kulit Wajah

1.Menghilangkan jerawat

Jeruk nipis mengandung vitamin C & flavonoid (jenis antioksidan yang kuat) yang berguna menghilangkan jerawat , dengan kandungan disinfektan & mineral yang cukup tinggi bisa untuk menyehatkan kulit wajah.

Caranya merupakan siapkan perasaan jeruk nipis secukupnya & campurkan 1 sendok madu kedalamnya. Oleskan kepada ruangan wajah anda yang berjerawat , lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga mengering. Lalu bersihkan wajah anda menggunakan handuk halus yang telah dibasahi air dingin sebelumnya.

2. Relaksasi kulit

Jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengurangi keteganggan otot-otot kulit pada wajah anda. Caranya ialah iris dan peras 1 buah jeruk nipis, lalu campurkan perasan tersebut dengan air secukupnya. Gosokan saja terhadap bagian kulit wajah yang dirasa pegal-pegal atau linu. Setelah selesai , lanjutkan dengan membilas wajah anda memakai air bersih.

3. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam atau flek hitam di wajah diakibatkan oleh sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori, bekas jerawat atau masalah kulinya. Asam sitrat yang terkandung dalam jerawat berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah anda.

Caranya adalah mengiris jeruk nipis jadi 2 bagian. Lalu gosokan secara perlahan pada wajah anda yang terdapat noda hitam. Tunggulah sampai terasa mengering & bersihkan wajah anda dengan air dingin. Tapi, cara ini sebaiknya anda hindari bila terdapat bagian luka yang serius kepada wajah dikarenakan dapat memunculkan perih & iritasi pada kulit wajah.

4. Mencerahkan & menghaluskan kulit

Jeruk nipis pula bermanfaat menghaluskan & mencerahkan kulit wajah. Caranya ialah sediakan 1 buah jeruk nipis , setelah itu iris jadi 2 bagian & mengusapkannya pelan-pelan disekitar wajah anda. Setelahh mendiamkannya beberapa saat tinggal membilasnya menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan hal ini secara rutin 1-2 kali dalam sehari untuk mendapatkan kecerahan & kelembutan kulit wajah.

Baca juga : Stokis Glucoberry dan Glucocoa

5. Mengusir kulit kusam

Jeruk nipis juga bermanfaat mampu menghilangkan kotoran pada wajah & mengurangi produksi minyak pada wajah yang membuat wajah terlihat kusam. Untuk mengusir kulit yang kusam & noda bekas jerawat, anda dapat menggunakan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya juga sangat mudah ialah peras jeruk nipis & mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Sesudah mengoleskannya, anda dapat mengusapnya dengan kapas.

Demikian artikel kali ini tentang manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah, dan terimakasih telah mengunjungi website tips sehat online.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Perawatan wajah tak harus senantiasa mengeluarkan banyak uang. Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah, dengan mudah & dengan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami untuk perawatan kulit wajah yakni jeruk nipis. Lantaran banyak...
Jokes - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *