Manfaat Jeruk Mandarin Untuk Menangkal Kanker

Diposkan oleh : pada tanggal 4 Feb. 2016 Kategori Makanan Sehat

Si Manis Jeruk Mandarin Yang Dapat Menangkal Kanker

Imlek atau tahun baru orang Tionghoa akan dirayakan pada Senin tanggal 9 februari 2016. Bersamaan dengan perayaan ini, di pasar buah saat ini melimpah jeruk mandarin (Citrus reticulata) dengan warna oranye kekuningan.

Dalam bahasa Mandarin, jeruk ini dinamakan ‘chi zhe’, ‘chi’ artinya rezeki dan ‘zhe’ berarti buah. Jadi, apabila ke-2 kata itu digabungkan sehingga artinya ialah jeruk ini buah pembawa rezeki.

Tidak Hanya pembawa rezeki, buah dengan rasa manis keasaman ini nyatanya mempunyai sederet manfaat bagi kesehatan salah-satunya dapat menurunkan risiko kanker liver.

Peneliti di Kyoto Prefectural University of Medicine mengungkapkan bahwa meminum jus jeruk mandarin dapat Menurunkan Risiko Kanker liver pada orang yang menderita hepatitis kronis.

Manfaat Jeruk Mandarin Untuk Menangkal KankerSebanyak 75 orang direkrut untuk melakukan studi ini. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Ada 30 peserta yang minum jus jeruk mandarin setiap hari yang nyatanya tidak menunjukkan tanda kanker liver. Sementara itu, 45 partisipan yang lain yang tidak mengkonsumsi jus jeruk mandarin ketahuan mempunyai kemungkinan terkena kanker liver sebanyak 8,9 %.

Sementara itu, konsumsi jeruk mandarin selagi masa kehamilan sangat membantu pertumbuhan janin. Jeruk jenis ini tak cuma mengandung kadar vitamin C yang tinggi, tetapi juga mengandung bioflavanoid, senyawa yang memperkuat jaringan ikat dan menjaga dinding pembuluh darah ketika masa kehamilan.

Tidak Hanya buahnya yang enak untuk dikonsumsi, nyatanya kulit jeruk mandarin juga mengandung senyawa flavonoid yang bermanfaat untuk membantu vitamin C yang kaya antioksidan agar dapat bekerja lebih efisien.

Flavonoid juga berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker yaitu dengan cara menghambat pasokan makanan yang di perlukan oleh sel-sel kanker.

Pada tahun 2004 penelitian besar di Arizona Cancer Center ditemukan adanya senyawa senyawa de-limonene dalam jeruk yang dapat mengurangi jenis kanker yang berbahaya yaitu bernama karsinoma sel skuamosa. Mereka membuktikan bahwa dengan konsumsi kulit jeruk, tingkat kanker kulit menurun.

By : Iis Nuryanti

Manfaat Jeruk Mandarin Untuk Menangkal Kanker Kenmore 17" Microwave
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Si Manis Jeruk Mandarin Yang Dapat Menangkal Kanker Imlek atau tahun baru orang Tionghoa akan dirayakan pada Senin tanggal 9 februari 2016. Bersamaan dengan perayaan ini, di pasar buah saat ini melimpah jeruk mandarin...
Makanan Sehat - by ,
4/ 5stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *